KH Najib Syafi’i Terpilih Sebagai Ketua Tandfiziyah PCNU Bangil

0
36
Terpilih - KH Mushonif (Kiri) Rois Syuriah terpilih dan KH Najib Syafi'i, Ketua Tandfiziyah PCNU Bangil (kanan). Foto : h8
Terpilih – KH Mushonif (Kiri) Rois Syuriah terpilih dan KH Najib Syafi’i, Ketua Tandfiziyah PCNU Bangil (kanan). Foto : h8

Bangil (wartabromo) – KH.Najib Syafi’i akhirnya terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Bangil  melalui Konferensi Cabang PCNU Bangil yang digelar Minggu (15/9/2013) malam. Sedangkan KH.Mushonif resmi terpilih sebagai Rois Syuriah PCNU Bangil Periode 2013-2018 mendatang.

Berdasarkan pantauan wartabromo, pemilihan yang dilakukan melalui Konferensi Cabang PCNU Bangil di halaman Kantor PCNU Bangil tersebut berlangsung selama dua tahap, pada tahap pertama atau penjaringan bakal calon, sejumlah kandidat masing-masing KH Najib Syafi’i mendapatkan 53 suara sedangkan KH.Syamsul Ma’arif memperoleh 64 suara.

Dalam tahap tersebut, sempat muncul dua nama lain yakni Gus Nadhif dan Syamsul Arifin  serta  1 suara tidak sah.

“Sesuai dengan aturan dalam AD-ART,  bila ada dua kandidat yang mendapatkan suara lebih dari 40 suara dari total peserta, maka dilakukan tahap pemilihan untuk memperoleh suara terbanyak,”ujar KH. Achsanul Haq, perwakilan PWNU jatim yang bertugas memimpin sidang pemilihan Ketua PCNU Bangil tersebut.

Namun dalam tahap pemilihan, keadaan berubah. KH Syamsul Ma’arif yang sebelumnya unggul dalam tahap penjaringan terpaksa harus mengalah dengan KH. Najib Syafi’i  yang justru lebih unggul dengan perolehan 61 suara.

“Cuma selisih satu,”ujar salah seorang peserta konfercab usai penghitungan.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, KH Najib Syafi’i berhasil mengantongi 61 suara sementara KH.Syamsul Ma’arif yang juga mantan Ketua PCNU Bangil periode sebelumnya hanya memperoleh 60 suara.

Hal berbeda terjadi dalam pemilihan Rois syuriah, pasalnya pemilihan hanya dilakukan dalam satu tahap saja, dari 8 orang kandidat yang maju, KH.Mushonif memperoleh 62 suara sementara KH. Abdul Ghofur memperoleh 36 suara dan KH.Fuad Sya’ban mebdapatkan 20 suara, sedangkan 5 lainya yakni hanya KH.Najib Syafi’i, KH.Suud Ibrahim, KH.Abdussalam Masduki,Ust.Amirudin dan KH.Abd.Wahab hanya mendapatkan masing-masing 1 suara.

Pemilihan Ketua Tandfiziah dan Rois Syuriah PCNU Bangil sendiri diikuti oleh 119 ranting yang tersebar di 6 kecamatan atau MWC NU yakni Rembang, Bangil, Beji, Gempol, Pandaan dan Prigen. (h8/yog)