Istri Bupati Pasuruan Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD

673
Bunda PAUD - Bupati Pasuruan mengukuhkan istrinya, Lulis Irsyad Yusuf sebagai Bunda PAUD Kabupaten Pasuruan, Rabu (25/9/2013). foto : eml
Bunda PAUD – Bupati Pasuruan mengukuhkan istrinya, Lulis Irsyad Yusuf sebagai Bunda PAUD Kabupaten Pasuruan, Rabu (25/9/2013). foto : eml

Purwodadi (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengukuhkan sendiri istrinya, Ny Lulis Irsyad Yusuf sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan pengukuhan tersebut dilakukan di di Kebun Raya Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Rabu (25/9/2013).

“Semoga jabatan ini benar-benar amanah, sehingga dunia PAUD bisa terus berkembang,” pesan Irsyad pada istrinya yang disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha.

Menurutnya, seorang Bunda PAUD harus bisa menanamkan karater positif pada anak usia dini, mengajarkan anak untuk mandiri, punya percaya diri, berintelektual dan bisa bekerja sama.

“Anak usia dini harus diberikan pendidikan yang tepat sesuai usianya,”ujar Irsyad Yusuf.

Dijelaskannya, pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa. Setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, dimulai dari jenjang PAUD.

Baca Juga :   Gunung Arjuno Masih Terbakar, Api Membara di Dua Lokasi Ini

Penduduk usia produktif sedini mungkin harus dikelola agar menjadi generasi muda yang produktif. Salah satunya melalui program PAUD yang kini diintegrasikan dengan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Usai dikukuhkan sebagai Bunda PAUD, Lulis berjanji akan mengembangkan dunia PAUD di Kabupaten Pasuruan agar lebih maju dan lebih kreatif.

“PAUD adalah masa keemasan yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua, dimana talenta anak-anak harus diketahui sejak dini,”ujar Lulis. (eml/yog)