Akhirnya, Pemain Timnas U-19 asal Pasuruan dapat Penghargaan

1088
Bupati menyerahkan penghargaan kepada Pemian Timnas U-19, Fatchu Rohman / eml
Bupati menyerahkan penghargaan kepada Pemain Timnas U-19, Fatchu Rohman / eml

Pasuruan (wartabromo) – Muhammad Fatchu Rahman, Pemain Timnas U-19 dan Asri Novalia Kamalin wakil Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Exchange Participant of AIESEC akhirnya mendapatkan kado istimewa di Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2013).

Kedua pemuda kelahiran Pasuruan tersebut berkesempatan menerima penghargaan berupa uang pembinaan dari Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf  dalam Upacara yang dilaksanakan di halaman Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Senin (28/10) pagi.

“Pemberian ini merupakan penghargaan pertama yang saya terima dari pemerintah. Saya berterima kasih kepada  Bupati,” ujar Fatchu usai menerima penghargaan.

Ia mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada ibunya Masturiyah (43) yang selama ini selalu mendukung penuh profesi yang digelutinya.

“Terserah emak akan dibuat apa, yang pasti ini sebagai wujud terima kasih saya atas perhatian dan kasih sayangnya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pakai Sarung dan Peci ke Nurul Jadid, "Sandi NU Banget"

Hal yang sama juga dirasakan oleh  Asri Novalia satu-satunya wakil Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Exchange Participant of AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) yakni asosiasi di bawah naungan WHO (World Health Organization ) di Polandia pada Rabu (30/10/2013) mendatang.

Putri Indonesia Jawa Timur Tahun 2012 lalu mengaku bangga lantaran membawa nama harum kabupaten pasuruan ke kancah internasional.

“Saya berasal dari daerah dan dapat mengalahkan banyak peserta dari universitas se-Indonesia. Terima kasih untuk Bupati,” ucapnya.

Di Pasuruan, upacara hari Sumpah Pemuda sendiri dipusatkan di halaman Kantor Pemkab Pasuruan, jalan hayam wuruk kota Pasuruan. (eml/yog)