Maling ‘Tajir’ Bobol Minimarket di Pasuruan

587
maling-minimarket
Minimarket di Perumahan Bugul yang disatroni maling / yogi

Pasuruan (wartabromo) – Maling ‘tajir’ kembali beraksi di Kota Pasuruan. Sebuah toko waralaba Alfamart di Jalan Durian, Kelurahan/Kecamatan Bugulkidul Kota Pasuruan diacak-acak pelaku yang membawa mobil. Uang senilai Rp 8 juta yang ada dalam brangkas dibawa kabur.

“Kejadiannya dini hari. Pelaku bawa Kijang LGX dan lebih dari dua orang,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Bambang Sugeng, Sabtu (30/11/2013).

Pelaku masuk ke toko waralaba tersebut dengan cara memotong gembok pintu menggunakan gunting besi yang sudah disiapkan. Mereka lalu menjebol brankas kasir dengan cara yang sama.

“Pelaku membawa kabur uang Rp 8 juta dan barang dagangan lain yang belum ditaksir karena masih dihitung,” jelas Bambang.

Baca Juga :   Pilkades Bajangan Diwarnai Keributan

Kasus ini tengah dalam penyelidikan polisi. Diduga pelaku merupakan pemain lama spesialis pembobol toko. “Masih kita lakukan lidik,” tandas Bambang.

Pembobolan Alfamart ini pertama kali diketahui Edwan, karyawan toko shift pagi. Ia yang terkejut mendapati pintu baja toko sudah dalam keadaan rusak langsung melapor ke polisi.

“Saya kaget ketika melihat pintu terbuka. Saya langsung melapor ke polisi,” ujar Edwan.

Modus pencurian seperti ini juga terjadi di sebuah distro di Jl Wahidin Sudirohusodo, Kota Pasuruan beberapa waktu lalu. Pelaku membawa mobil dan masuk ke dalam toko dengan cara merusak gembok.

Sampai saat ini, pelaku pencurian distro yang berhasil membawa kabur ratusan potong pakaian bernilai ratusan juta itu sampai saat ini belum berhasil ditangkap. (fyd/fyd)