956 Surat Suara DPRD Kabupaten Probolinggo Ditemukan Rusak

721

surat-suara-rusak-probolingKraksaan (wartabromo) – Sebanyak 956 surat suara DPRD Kabupaten Probolinggo ditemukan rusak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo.
Kerusakan surat suara yang paling banyak ditemukan untuk surat suara dapil 4 yang meliputi Kecamatan Kraksaan, Besuk dan Gading dari tujuh dapil yang ada.

“Di Dapil empat, mencapai 657 surat suara, sementara Dapil yang lainnya dibawah jumlah itu,”ujar anggota KPU bagian Devisi Logistik dan Keuangan Isfak Yuliyanto di sela-sela kegiatan jalan santai “Ayo nyoblos Lagi 9 April 2014” di Kota Kraksaan, Minggu (9/3/2014).

Diakuinya saat proses pelipatan, temuan surat suara yang rusak tersebut nyaris merata untuk semua Daerah Pemilihan (Dapil) yang menyebar di 24 Kecamatan se – Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Mau Nonton Jazz Gunung, Ini yang harus Diperhatikan

“Kerusakan surat suara itu diantaranya berupa bercak, berlubang dan sobek,”terang isfak

Kerusakan surat suara tersebut, lanjutnya, murni dari pengiriman dan hanya 0,1 persen saja dari total surat suara yang ada.

“Itu hanya untuk DPRD tingkat Kabupaten saja lho ya, yang lainnya masih belum kita simpulkan,”tandas Isfak.

Atas temuan surat suara rusak tersebut, Pihak KPUD Kabupaten Probolinggo telah melaporkan ke pihak percetakan dan KPU Provinsi Jawa Timur.

“Kami sudah melaporkannya,” pungkas Anggota KPU bagian Devisi Logistik dan Keuangan. (rhd/yog)