Persekabpas Tumbangkan Persisum 4-0

664

persekabpasBangil (wartabromo)– Keperkasaan Persekabpas Kabupaten Pasuruan di kompetisi divisi I masih menjadi kekuatan yang wajib diwaspadai oleh 6 tim penghuni wilayah III.

Hal ini terbukti atas kemenangan anak asuh Ashari Cahyani saat menjamu tamunya Persisum Sumbawa di Stadion R.Soedarsono Pogar-Bangil, Sabtu(24/5/2014).

Dalam pertandingan tersebut punggawa Persekabpas Kabupaten Pasuruan yang di koordinir oleh M.Nurdiansyah sebagai kapten kesebelasan, berhasil mengontrol permainan dari menit awal sampai akhir pertandingan. Alhasil anak asuh Ashari Cahyani ini berhasil memetik kemenangan mutlak 4-0 tanpa balas atas tamunya Persisum Sumbawa.

Gol pertama Persekabpas dicetak oleh Andre Eko di babak pertama menit 40, diawali dengan kesalahan pemain belakang Persisum yang salah mengantisipasi bola.

Baca Juga :   Longsor di Madakaripura, Dua Turis Asing Terjebak dan Motor Harus Dipikul

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan oleh wasit Anang Sutardi dari Bandung, skor tetap 1-0 untuk Persekabpas.

Pada babak ke dua menit 68 wasit Anang Sutardi menghadiahi Persekabpas tendangan pinalti, hal ini akibat striker Persekabpas M.Nurdiansyah dilanggar oleh pemain Persisum di area kotak 16.

M.Nurdiansyah diberi kepercayaan untuk mengambil tendangan pinalti dan berhasil menyarangkan bola kegawang lawan.

Dua menit berselang giliran M.Azizar lepas dari jebakan offset para pemain belakang Persisum dan berhasil menceploskan si kulit bundar dengan tendangan first timenya ke gawang Persisum pada menit 70. Kedudukan kembali berubah 3 untuk Persekabpas dan 0 untuk Persisum.

Unggul 3-0 atas tamunya tak mengendurkan tempo permainan pemain Persekabpas. Diakhir masa injury time atau babak tambahan waktu menit ke 92, kembali kiper Persisum memungut bola dari dalam gawangnya dari tendangan M.Nurdiansyah yang berhasil mengecoh kiper Persisum.

Baca Juga :   Ponpes Ar-Roudloh Pasrepan Siap Tampung dan Beri Kesempatan Belajar Anak-Anak Rohingya

Dengan kemenangan 4-0 ini Persekabpas Pasuruan bercokol di peringkat ke 2 dengan nilai 9 dari 3 pertandingan yang berhasil dilakoninya. Sedangkan klasemen sementara wilayah IIIdiduduki oleh Persitu-Tuban juga dengan nilai 9, namun unggul selisih gol dari Persekabpas Pasuruan.(gnr/yog)