09:36 - Senin, 16 Juli 2018
Senin, 4 Agustus 2014 | 18:08

Pabrik Keripik Rumahan di Probolinggo Terbakar

pabrik keripik terbakarKedupok (wartabromo) – Sebuah home industri yang memproduksi kripik di Kelurahan Jrebeng Lor, RT 3 RW 1,Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 wib, Senin (4/8/2014).

Tak pelak, terbakarnya home industri milik Bakri tersebut, membuat warga sekitar geger. Apalagi asap tebal akibat kebakaran itu terlihat membumbung tinggi dari dapur rumah Bakri. Begitu juga api semakin terlihat ganas melumat isi dapur yang berisi penggorengan kripik tersebut.

Agar si jago merah itu tidak menjalar ke rumah penduduk lainnya, ratusan warga berusaha memadamkannya dengan air seadanya. Namun upaya warga itu tidak membuahkan hasil. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil PMK didatangkan.

Informasi warga setempat, Supoyo menjelaskan, warga kaget saat melihat adanya asap tebal bercampur api yang berasal dari dapur penggorengan kripik di rumah Bakri. Melihat adanya semburan api tersebut, wargapun langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian.

“Melihat ada asap tebal, warga langsung mendatangi rumah Bakri,” terangnya.

Dia menjelaskan, dugaan sementara, kebakaran itu terjadi akibat konsleting listrik yang ada di dapur penggorengan kripik di rumah Bakri. Percikan api yang diakibatkan konsleting listrik itu kemudian menyambar kemana-mana.

Guna Untuk memastikan penyebab terjadinya kebarakan tersebut, jajaran anggota Polres Probolinggo Kota kemudian membuat garis polisi . Sementara, akibat peristiwa tersebut, pemilik home industri diperkirakan mengalami kerugian jutaan rupiah. (rhd/yog)

Wisata Lebaran ke Banyubiru, Pemuda asal Nguling Tewas Tenggelam

Komisi C DPRD : Butuh Dana 8 Miliar Untuk Pulihkan Pasar Pasrepan