22:19 - Kamis, 19 Juli 2018
Rabu, 6 Agustus 2014 | 18:27

Belajar nyetir di Dekat Pelabuhan, Mobil Terjun ke Laut

mobil terjun ke lautMayangan (wartabromo) – Sebuah mobil Pick up terjun bebas ke laut di area pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo, Rabu (6/8/2014) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun wartabromo di lokasi menyebutkan, peristiwa tersebut bermula saat Sulham (35) ingin belajar menyopiri mobil tersebut. Dirinya saat itu ditemani oleh Sucipto  (35), keduanya warga Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan.

Namun, saat Sulham mencoba menyopiri mobil warna Putih tersebut tiba-tiba ia salah menginjak perseneleng dengan gas. Akibatnya, mobil pun langsung lepas kendali dan terjun bebas ke laut.

Khawatir keduanya tidak bisa berenang, sontak para nelayan dan pengunjung pelabuhan berusaha menolong keduanya yang sempat tenggelam. Ketika korban berhasil di keluarkan, selanjutnya warga berusaha mengevakuasi mobil menggunakan tali perahu.

Evakuasi sendiri berjalan lama, sebab kondisi badan mobil seluruhnya tenggelam ke dasar laut.

“Mobil itu awalnya berhenti, lalu banter (melaju kencang) dan menyebur kelaut,”ujar Agus, salah seorang saksi mata yang berada di lokasi Pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo.

Saat mobil berhasil di evakuasi, mobil itu mengalami kerusakan cukup parah pada body bagian depan.

Akibat peristiwa ini, petugas Satlantas Polres Probolinggo kota langsung turun ke lokasi guna menyelidiki peristiwa mobil terjun ke laut tersebut. (rhd/yog)


Sent from Fast notepad

Filed in

Kapal Terbalik dihantam Ombak, Satu Nelayan Tewas

Ini Penuturan Korban Selamat Perahu Terbalik di Perairan Sidoarjo