Alasan Kunjungan, 49 Anggota DPRD Pasuruan Tak Ngantor

816

DPRD-Kabupaten-PasuruanBangil (wartabromo) – Sepi dan lengang itulah yang terlihat dari Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (19/3/2015) siang sekitar pukul 13.30 Wib.Dari 50 anggota DPRD Kabupaten Pasuruan,  hanya satu orang yang hadir untuk ngantor hari itu, yakni Wakil Ketua DPRD, Dedy Sumanto.

“Ada kegiatan kunjungan masing-masing komisi. Ya, ada yang ke luar propinsi, ada yang di dalam propinsi. Ada juga yang sekarang ke Tutur (Komisi III) ” ujar Dedy saat ditemui wartabromo.

Politisi asal Gerindra tersebut menjelaskan jika dirinya memang jarang mengikuti kunjungan ke luar daerah. Ia memilih ngantor seperti biasanya.

“Kalau saya jaga gawang saja, ” jelasnya.

Dedy mengakui jika kunjungan tersebut dilakukan tidak ada kaitannya dengan agenda apapun melainkan hanya untuk internal masing-masing.

Baca Juga :   7 Kecamatan di Pasuruan Kebanjiran

“Mungkin peningkatan SDM,” akunya beralasan.

Hasil informasi yang didapatkan wartabromo, Paska Pengesahan Raperda non APBD II lalu, sejak tanggal 16 maret sampai 20 maret 2015 jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Pasuruan memang diperuntukkan internal komisi yakni kunjungan ke luar propinsi dan di dalam propinsi. Namun menariknya tidak jelas tujuan dan lokasi yang menjadi target kunjungannya dengan alasan tempat menyesuaikan.

“Saya di Jakarta, ” kata Andri Wahyudi, Ketua Komisi II melalui pesan singkatnya pada wartabromo.

Pria tersebut tak menjelaskan kegiatan apa yang sedang dilakukan namun ia mengaku sedang bersama anggota lain dan staf pendamping di Jakarta.

Berbeda dengan Andri, anggota DPRD asal Fraksi Partai Demokrat, Mujibud da’wat saat dikonfirmasi beralasan jika dirinya tak ngantor lantaran kecapean paska menonton pertandingan sepak bola. Namun saat dikonfirmasi terkait kegiatan kunjungan komisi, dia tak berkomentar.

Baca Juga :   Cerita PSK Belia dan Vonis Hukuman 2 Bulan untuk Mbak Sri

“Ngga’ ngantor mari melek’an Liga Champion Barcelona VS M.City, “tulis Mujib melalui pesan singkat.

Terkait kondisi Kantor DPRD yang sepi dan tak ada yang ngantor tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan pun tak mau membalas pesan yang dikirimkan oleh wartabromo. Padahal, saat sebelum dilantik sebagai Ketua DPRD, Sudiono sempat berjanji akan menjadwal secara bergilir kunjungan anggota DPRD agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. (yog/yog)