15:30 - Rabu, 21 Juni 1730
Jumat, 3 April 2015 | 22:14

24 Rumah Warga Rusak Terseret Banjir Bandang

image

Pasuruan (wartabromo) –  Banjir yang menerjang 3 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan mengakibatkan ratusan rumah rusak dan puluhan rumah hanyut terbawa arus selain itu sejumlah rumah tertimpa longsor.

Informasi yang didapatkan wartabromo dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan menyebutkan, hingga malam ini tercatat sebanyak 24 rumah rusak parah yakni di Kecamatan Kejayan dan Kecamatan Pasrepan.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, rumah yang hanyut dan rusak total itu terdiri atas 17 rumah warga di Desa Rejosalam Kecamatan Pasrepan dan 7 rumah di Desa Klinter Kecamatan Kejayan.

“Sementara 24 rumah warga di dua Kecamatan itu yang rusak total mas, sementara yang rusak ringan belum terdata, “ujar Bakti pada wartabromo.

Menurutnya, rata-rata rumah yang mengalami kerusakan ringan tersebut meliputi dapur yang tersapu banjir dan juga kerusakan ringan lainnya seperti kemasukan air bercampur lumpur dan sebagainya.

“Kita masih melakukan pendataan. Warga yang rumahnya rusak sementara sudah kita koordinasikan dengan pihak desa dan kecamatan setempat, ” urainya. (yog/yog)

Filed in

Banjir Bandang Lumpur Terjang Pasuruan

Diterjang Banjir Bandang, 2 Jembatan Antar Desa Terputus