PT Amerta Indah Otsuka Tanam 10.000 Pohon di Kawasan Bromo dan Arjuno

0
3

image

Bangil (wartabromo) – Sebagai bentuk tanggungjawab sosialnya, PT Amerta Indah Otsuka (AIO) berencana akan melakukan penanaman 10.000 pohon di daerah-daerah tangkapan air di Pegunungan Bromo dan Arjuno oleh PT Amerta Indah Otsuka (AIO).

Pratiwi Juniarsih, Corporate Affair Direktur PT AIO mengatakan, penanaman 10.000 pohon tersebut sebagai bentuk pendidikan terhadap masyarakat sekaligus memenuhi kewajiban PT AIO untuk melestarikan lingkungan.

“Sebagian besar akan ditanam di daerah tangkapan air, terutama di wilayah pegunungan,” kata Pratiwi Saat ditemui dalam kegiatan penanaman di Alun-alun Bangil, Jumat (10/4/2015).

Lebih lanjut dijelaskan, selain bentuk kepedulian CSR PT AIO, kegiatan penanaman ini juga dilakukan untuk memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April nanti.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang hadir dalam program penanaman pohon di Alun-alun Bangil menyambut baik upaya ini. Menurutnya, setiap tahun Kabupaten Pasuruan, mengalami bencana akibat kerusakan lingkungan, seperti banjir dan tanah longsor.

“Pasuruan tiap tahun pasti ada bencana, ada 9 kecamatan rawan longsor dan 10 kecamatan rawan banjir. Makanya perlu diantisipasi termasuk menanam pohon di kawasan hulu, ” ujar Irsyad Yusuf. (yog/yog)