15:11 - Minggu, 23 November 4464
Senin, 15 Juni 2015 | 17:31

Daftar Cawali, Pasangan Ini Serahkan 22.684 Dukungan Warga Kota Pasuruan

kpu-kota-pasuruan

Foto : dok. KPU Kota Pasuruan

Pasuruan (wartabromo) – Pasangan calon perseorangan, Yus Samsul Hadi Bakir dan Agus Wibowo, mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Pasuruan dengan menyerahkan berkas dukungannya, Senin (15/6/2015) siang.

Informasi yang dihimpun wartabromo, keduanya datang ke kantor KPU di Jalan Panglima Sudirman sekitar pukul 11.00 Wib, dengan membawa sebanyak 22.684 berkas dukungan sebagai prasayarat untuk maju sebagai calon perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan.

Kedatangan keduanya bersama relawan pendukungannya ini pun disambut oleh lima orang Komisioner KPU beserta puluhan berkas yang dikemas dalam paket kotak.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Fuad Fatoni saat dikonfirmasi wartabromo menjelaskan, berkas-berkas dukungan tersebut merupakan dokumen kependudukan seperti KTP maupun KK yang akan diverifikasi oleh pihak KPU sebagai salah satu prasyarat untuk bisa lolos sebagai calon perseorangan.

“Kita akan lakukan verifikasi berkasnya. Sesuai ketentuan, prasyarat Calon Perseorangan harus menyerahkan dukungan sebanyak 20.442 dukungan,” ujarnya.

Dijelaskannya, pasangan Yus Samsul Hadi Bakir dan Agus Wibowo adalah satu-satunya pasangan perseorang yang mendaftarkan diri ke Kantor KPU sejak dibukanya pendaftaran perseorangan sejak tanggal 11 Juni 2015 lalu.

“Hari ini jam 4 sore tadi, terakhir. Sekarang kita lakukan verifikasi apakah memenuhi syarat atau tidak,” tegasnya. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Mlaku Bareng Sarungan Jadi Ajang Curi Start Kampanye Hasani

Maju Pilwali, Setiyono Akhirnya Gandeng Raharto Teno Prasetyo Dari PDI- P