15:11 - Senin, 24 November 6955
Minggu, 29 November 2015 | 12:10

Segera Lingkari Kalender Anda, Datang ke Pantai Mungil nan Indah Ini

Pajarakan (wartabromo) – Belum banyak yang tahu, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo punya pantai cantik. Pantai Tambaksari yang terletak di Desa Sukokerto ini masih alami.

Pantai Tambaksari memiliki hamparan pasir sepanjang 75 meter, membentang dari timur ke barat. Meski terbilang mungil, pantai ini sangat elok.

Tak terlihat sampah sejauh mata memandang sehingga pengunjung bisa nyaman bermain pasir. Air lautnya bersih, menggoda hati untuk menceburkan diri.

Pengunjung enggan bermain pasir maupun mandi di laut, bisa menyusuri sapanjang pantai dan menikmati panoramanya yang mempesona, merasakan silir-silir angin yang berhembus lembut.

Pengunjung juga bisa memanjakan mata memandangi hutan bakau menghijau. Selain sebagai area wisata, hutan bakau menahan pantai dari abrasi.

Wartabromo.com merasakan Pantai Tambaksari lokasi pas untuk ‘melarikan diri’ dari hiruk-pikuk pekerjaan, problematika hidup atau untuk sekedar menghela nafas mengusir penat dan lelah.

“Pantai ini sangat indah. Cocok untuk mencari ketenangan. Saya selalu merasa damai di sini,” kata Aminah, warga Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk, Minggu (29/11/2015).

Anda yang ingin menenangkan diri di pantai ini sebaiknya datang di luar Sabtu-Minggu. Meski belum dikenal seperti Pantai Bentar atau Gili, pada akhir pekan pantai ini dikunjungi ratusan orang. Pada perayaan hari besar seperti Tahun Baru, pengunjung lebih banyak lagi.

Tunggu apa lagi. Segera lingkari kalender untuk datang ke Pantai Tambaksari… (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Pilkades Bajangan Diwarnai Keributan

2 Tahun Paceklik, Nelayan di Probolinggo Gelar Larung Sesajen di Laut