Warga Diimbau Gunakan Roda Dua Saat Rayakan Malam Tahun Baru

765
ilustrasi

Pasuruan (wartabromo) – Satlantas Polres Kabupaten Pasuruan menghimbau warga yang merayakan pergantian tahun untuk tetap menjaga ketertiban lalu lintas. Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga suasana pergantian tahun yang kondusif dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Disampaikan Kasatlantas Polres Kabupaten Pasuruan, AKP Hendro Gunawan saat dikonfirmasi wartabromo.com, Kamis (31/12/15). Himbauan tersebut ditujukan kepada warga pengguna jalan yang hendak merayakan pergantian tahun esok.

Dimintanya, bagi warga pengguna jalan roda dua maupun roda empat, untuk tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas di jalan raya. “Kami menghimbau agar warga tetap mematuhi tata tertib lalu lintas,” kata Hendro.

Selain itu, prediksi kemacetan ditambah dengan pergantian tahun yang bertepatan musim hujan, tentunya jalanan akan menjadi licin. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Hendro menghimbau agar warga menghindari jalur-jalur padat dan rawan kemacetan jalan di sejumlah titik di Pandaan dan Bangil.

Baca Juga :   Pria Tewas di Ujung Pelabuhan Kota Pasuruan, Diduga Dibunuh oleh Lebih Satu Orang

“Hindari jalur padat yang cenderung macet, kalau bisa usahakan bawa kendaraan roda dua saja, supaya mudah diparkir dan mengurangi kemacetan,” imbuhnya.

Selain itu, Hendro juga mengatakan, “bagi anak-anak muda khsususnya, agar pergantian tahun baru dirayakan dalam hal-hal yang positif,” pungkasnya. (bus/fyd)