15:12 - Rabu, 25 November 6978
Kamis, 10 Maret 2016 | 08:32

Wahana Wisata Dunia Laut akan Dibangun di Tutur

Foto: Emil (wartabromo)

Tutur (wartabromo) – Pengelola Agrowisata Bhakti Alam Nongkojajar berencana membangun wahana Sea World di dalam kompleks wisata tersebut. Wahana dibangun di atas lahan seluas 3 hektar itu ditargetkan selesai pada 2017.

Rencana itu diungkapkan pemilik Bhakti Alam Imam Utomo, dalam pertemuan dengan Bupati Irsyad Yusuf, di Bhakti Alam, Rabu (9/3/2016).

Menurut Imam, ide awal dihadirkannya Sea World karena potensi Bhakti Alam sebagai jujukan wisata alam sangat tinggi, di mana jumlah pengunjung yang datang setiap tahunnya mencapai antara 300-400 ribu. Jika memiliki koleksi wahana baru sekelas Sea World, diharapkan kunjungan wisatawan akan dapat meningkat hingga 1 juta orang setiap tahunnya.

“Saya dan Pak Untoro selaku Pemilik PT Indoalam Wisata sama-sama melihat Bhakti Alam sebagai potensi yang luar biasa, sehingga ide ini saya share kepada Pak Bupati, dengan harapan dapat diterima dan memperkaya tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Pasuruan,” kata Imam.

Wahana yang diperkirakan akan menelan biaya USD 30 juta itu akan dilengkapi Bird Park, cottage, wahana permainan anak, taman bunga, danau hingga area parkir yang luas.

Bupati Irsyad juga mendukung setiap investasi yang muaranya akan memberikan efek domino bagi kemajuan pembangunan di daerahnya, salah satunya di sektor pariwisata.

“Untuk Sea World ini, kami mendukung penuh untuk segera dilakukan pembangunannya. Kami ingin para pengendara atau masyarakat yang dari arah Surabaya, Pandaan atau arah Malang dan sebaliknya, bisa langsung mampir ke Bhakti Alam sebagai salah satu tempat pariwisata unggulan di Kabupaten Pasuruan,” kata Irsyad. (mil/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Alat Terbatas, Santri Probolinggo Lihat Gerhana Pakai Ember Air

Bermula dari Pusing Cari Kerja, Gundul Kini Sukses Dagang Es Oyen