Naskah UN SMA Disimpan di Mapolres, Dijamin Aman Sampai ke Sekolah

646
Naskah disimpan di ruang khusus dan dijaga ketat polisi untuk menjaga kebocoran. WARTABROMO/Humas Polres Pasuruan

Bangil (wartabromo) – Naskah soal Ujian Nasional (UN) SMA Sederajat Kabupaten Pasuruan sudah berada di Mapolrers Pasuruan. Soal ujian tersebut disimpan di ruang khusus dan mendapat penjagaan ketat untuk menghindari kebocoran.

Soal ujian tersebut total sebanyak 207 box terdiri dari 116 box untuk SMA/MA, 30 box untuk SMK, 46 box untuk Paket C, 1 box untuk SMA susulan, 1 box untuk paket C susulan, 1 box untuk SMK susulan, 5 Box untuk Teori Kejuruan SMK, 2 box untuk Teori susulan,  serta 5 box CD Listening.

“Soal ujian tiba Selasa (29/3). Sebelum dimasukkan ke ruang khusus kami periksa dulu. Dilakukan pengecekan dan penghitungan kembali oleh pihak Diknas Provinsi dan Kabupaten Pasuruan serta petugas lainnya bersama juga petugas Polri yang diwakili Kasat Binmas,” kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD Yusuf, Rabu (30/3/2016).

Baca Juga :   Dua Oknum LSM Peras Kades di Probolinggo, Berdalih Bantu Warga

Menurut Yusuf, pada Rabu 30 Maret 2015 pukul 09.00 WIB, akan dilaksanakan pengambilan naskah soal UN oleh  Sub Rayon wilayah kecamatan masing-masing dari seluruh Kabupaten Pasuruan.

“Setelah itu naskah akan disimpan di Mapolsek masing-masing perwakilan Sub Rayon. Senin tanggal 4 April 2016, akan disebarkan ke sekolah tingkat SMA diambil oleh perwakilan guru yang ditunjuk dari Sub Rayon sekitar pukul 05.30 WIB,” pungkas Yusuf.

Yusuf menyampaikan, aparat kepolisian akan memastikan naskah aman hingga ke tinggat sekolah. (fyd/fyd)