12:52 - Sabtu, 25 November 2017
Minggu, 10 April 2016 | 13:45

Luar Biasa! 1001 Durian Gratis Ludes Diserbu Warga

IMG-20160410-WA0072Purwosari (wartabromo)- Sebanyak 1001 durian gratis yang disuguhkan dalam kegiatan bertema Purwosari Berpesta 1001 Durian Gratis di bumi perkemahan Randuwana Desa Kertosari Kecamatan Purwosari ludes diserbu pengunjung.

Pantauan wartabromo, kawasan pendopo Randuwana Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari dipenuhi oleh ribuan warga yang sejak pagi antri untuk mendapatkan kupon durian gratis yang dibagikan oleh panitia.

Kupon – kupon tersebut nantinya akan ditukarkan oleh pengunjung untuk mendapatkan durian gratis yang telah didatangkan dari berbagai desa di Kecamatan Purwosari dan sekitarnya.

“Kita sengaja pakai sistem kupon agar tidak terjadi rebutan, ” kata Saiful alias Ipunk, salah satu panitia pelaksana dari Komunitas FB Purwosari Hebat.

IMG-20160410-WA0086Sekitar pukul 09.00 wib, ribuan yang disediakan oleh panitia pun ludes diserbu oleh para pengunjung. Bahkan saking banyaknya warga yang datang, durian gratis pun tak bisa dinikmati lantaran keburu habis.

“Telat saya datangnya, jadi ya gak dapat durian gratisnya,” tambah Edi, salah seorang pengunjung asal Pandaan.

Meski demikian, Edi mengaku tak kecewa lantaran masih bisa menikmati durian yang didapatkan dari stand penjual yang berjajar di lokasi acara.

“Kita beli di stan dari pada gak makan durian,” katanya santai.

Dirinya mengaku, harga durian dilokasi berkisar mulai dari Rp 20 ribu sampai 50 ribu perbuahnya.

Sementara itu, penanggungjawab acara yang juga Kepala Desa Kertosari, Waluyo Utomo mengatakan, kegiatan tersebut selain memperkenalkan desa wisata Kertosari juga menjadi sarana bagi para pedagang durian yang ada di kawasan Kertosari dan sekitarnya yang kerap menentang bahaya berjualan di Sepanjang jalan Surabaya – Malang.

“Kita ingin memberikan wadah bagi para pedagang. Ini kan bagian juga program pemerintah daerah untuk memajukan UKM kecil, ” katanya. (ros/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Kalung Dijambret Lalu Jatuh, Ibu Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

“Kangen” Melihat Kawah Bromo, Wisatawan Langgar Batas Aman