Harapan Gus Ipul pada Pengurus NU Kabupaten Pasuruan yang Baru

1017

IMG_20160424_141504Pohjentrek (wartabromo) – NU Kabupaten Pasuruan tengah menggelar Koferensi Cabang. Diharapkan Koferensi bukan hanya sebagai media laporan pertanggungjawaban dan evaluasi kinerja pimpinan sebelumnya dan pemilihan pemimpin baru.

“NU harus semakin memfokuskan diri pada peningkatan pendidikan baik itu pesantren, madrasah dan perguruan tinggi,” kata Ketua PBNU Saifullah Yusuf, di arena konfercab, Sabtu (23/4/2016) siang.

Pria yang juga Wakil Gubernur Jatim ini mengatakan NU Kabupaten Pasuruan punya aset luar biasa dengan banyaknya pesantren, madarasah dan perguruan tinggi.

“Makanya kerjanya harus ditingkatkan. Nggak bisa lagi kerja biasa-biasa. Gurunya harus ditingkatkan, infrastruktur sekolahnya harus ditingkatkan,” tandas pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Gus Ipul juga menyinggung bahwa sudah banyak lulusan santri salafiyah di Pasuruan yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Baca Juga :   Yoko Sering dapat Kiriman fee Togel dari TKW Singapura

“Banyak santri salafiyah dari Sidogiri yang ada di luar negeri. Mereka bisa ekspor Islam NU ini ke dunia,” pungkasnya. (fyd/fyd)