Sering Gelar Kegiatan, Pengelola Candrawilwatikta Diminta Buat Parkir Memadahi

0
46

macetPandaan (wartabromo) – Seringnya Taman Chandrawilwatikta, Pandaan, digunakan sebagai tempat kegiatan diakui mengganggu kepentingan umum. Kegiatan-kegiatan dalam skala besar mau tak mau berimbas kemacetan.

Kemacetan akibat kegiatan di taman yang dikelola Pemerintah Propinsi Jawa Timur tersebut bukan hanya di jalur Pandaan-Prigen tapi juga di jalur Surabaya-Malang.

Hal tersebut disampaikan Kanitlantas Polsek Pandaan, AKP Sukiyanto. Menurut perwira menengah ini, lokasi parkir yang ada di Taman Chandrawilwatikta terbatas dan seringkali kendaraan meluber sehingga menghambat kelancaran arus lalu lintas.

“Lokasi parkirnya kan kecil itu, jadi tidak bisa menampung banyak kendaraan,” ujar Sukiyanto, Jumat (13/5/2016) malam.

Akses pintu Taman Chandrawilwatikta juga dinilai kurang memadai untuk kendaraan besar seperti bus. Sehingga tidak sedikit bus pengangkut rombongan yang berkepentingan di Taman Chandrawilwatikta memilih parkir di parkiran masjid Cheng Ho.

“Kalau bis-bis itu parkir di depan Chandra bisa tambah macet jalanya,” imbuh mantan KBO Lantas Polres Pasuruan ini.

Diharapkan pihak pengelola Taman Chandrawilwatikta bisa memperhatikan dan mengevaluasi lahan parkir serta akses pintu gerbang Taman Chadrawilwatikta agar lebih memadai.

“Sehingga ketika tempat tersebut digunakan untuk acara tertentu tidak mengganggu fasilitas umum jalan raya,” tandas Sukiyanto. (egy/fyd)