Bupati Pasuruan Launching Satrya Emas

0
53
Foto: Gesang A Subagyo/wartabromo

Pandaan (wartabromo) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf resmi melaunching Pusat Strategi dan Pelayanan Ekonomi Maslahat (Satrya Emas) Kabupaten Pasuruan. Launching digelar di halaman Kantor Kecamatan Pandaan, Jumat (27/5/2016) malam, meriah meski di bawah gerimis.

“Program ini akan membantu UKM agar semakin handal dan mampu menciptakan produk-produk baru yang mampu bersaing Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Malam ini, Satrya Emas resmi diluncurkan,” kata Bupati Irsyad.

Undangan tetap antuasias meski gerimis. Foto: Gesang A Subagyo/wartabromo

Setelah pidato singkat, Irsyad yang didampingi sejumlah pejabat, Ketua DPRD Sudiono Fauzan, dan sejumlah anggota Dewan Riset Daerah (DRD) dan pendamping Satrya Emas kemudian memencet tombol untuk meresmikan Satrya Emas.

Sirine nyaring menyeruak ke angkasa, letupan kembang api membenderangi langit malam. Suasana itu seakin semarak dengan lantunan lagu ‘Pasuruan Gemuyu’. Malam yang dingin terasa hangat.

Selain beberapa pertunjukkan di atas panggung, sejumlah stand UKM juga menyemarakkan launching.

Satrya Emas merupakan program inovatif untuk mempercepat penumbuhan dan penguatan ekonomi masyarakat yang digagas dalam rangka mempercepat terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasuruan yang sejahtera dan maslahat. Sasaran program ini Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta masyarakat yang ingin merintis usaha.  Target Satrya Emas mengurangi pengangguran dan kemiskinan. (fyd/fyd)