Sungai Meluber, Rumah Warga di Pasuruan Tergenang Banjir

0
1

Pasuruan (wartabromo) – Hujan terus menerus yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Pasuruan pada Senin (10/10/2016) malam mengakibatkan sejumlah sungai seperti Sungai Rejoso dan Welang meluap. Akibatnya, genangan banjir melanda kawasan perkampungan penduduk di Kecamatan Gading, Kraton dan Rejoso pada Selasa (11/10/2016) dini hari.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, luberan air dari sejumlah sungai tersebut telah masuk ke rumah – rumah warga dengan ketinggian air antara 20 centimeter hingga 1 meter.

IMG-20161011-WA0002
Ft. Istimewa / latief

Air banjir mulai memasuki perkampungan warga sekitar pukul 03.00 WIB dini hari dengan material sampah yang cukup banyak seperti terlihat di lingkungan Karangasem Kelurahan Karangketug Kota Pasuruan.

Kendati demikian, warga tetap bertahan di rumah masing – masing, meski sebagian memilih untuk keluar rumah dan mencari lokasi yang cukup tinggi.

Hingga kini, debit air sungai Welang terus naik meski luberan air belum mencapai jalan raya dan mengganggu arus lalu lintas di wilayah Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)