Bupati Irsyad Ingin Santri Terus jadi Aktor Pembangunan

0
32
Foto: M Rosyidi

Bangil (wartabromo) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf didapuk sebagai inspektur upacara Hari Santri Nasional yang digelar di Stadion Pogar, Bangil, Sabtu (22/10/2016). Kepada para santri ia meminta agar tak kehilangan kepercayaan diri dalam persaingan.

Foto: M Rosyidi
Foto: M Rosyidi

“Santri memiliki keilmuan yang lengkap, ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum. Dengan potensi tersebut, santri harus mampu mengambil peran dalam segala lini kehidupan,” kata Bupati Irsyad.

Kaum santri, katanya, punya andil besar dalam perjuangan kemerdekaan dan juga mengisi pembangunan. Banyak pemimpin yang lahir dari kalangan santri menegaskan posisi kaum santri dalam sejarah bangsa.

“Oleh karena itu saya mengajak santri terutama di Kabupaten Pasuruan terus berperan aktif dalam pembangunan. Santri harus bisa menunjukkan bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Menurut dia, selama ini banyak program Pemkab Pasuruan yang mendukung santri dan pondok pesantren. Ia mencontohkan program Wajib Madin merupakan bentuk dukungan pemerintah pada santri.

Upacara Hari Santri di Pogar diikuti ribuan santri dari sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Pasuruan. Selain santri, anggota Banser dan sejumlah pejabat ikut dalam upacara. (ros/fyd)