21:59 - Kamis, 19 Juli 2018
Minggu, 30 Oktober 2016 | 14:26

Dua Pelajar SMKN Grati Pasuruan Dikirim ke China

Pasuruan (wartabromo) – Dua pelajar SMKN I Grati, yakni Wahyu Nugroho, siswa kelas XII MM I dan Mukhammad Zakariya, siswa kelas XII TPM I mendapatkan kesempatan istimewa yakni terbang ke negeri China, untuk mengikuti Jiang Xu Networking Programme 2016 yang akan dilaksanakan selama lima hari berturut-turut mulai 5-10 november 2016.

Dua pelajar beruntung tersebut akan bertemu dengan 48 pelajar dari berbagai penjuru dunia sehingga kini harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk mengasah kemampuan berbahasa.

“Banyak sekali yang sudah saya siapkan supaya gak mau-maluin, terutama mengasah kemampuan bahasa inggris dan bahasa mandarin. Sekarang terus didampingi dengan guru supaya komunikasinya tetap baik dan lancar,” kata Wahyu.

Dari puluhan siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Pasuruan, Wahyu dan Zakariya lah yang akhirnya terpilih menjadi peserta program penjaringan internasional itu.

“Pokoknya seneng banget, gak nyangka bisa ke China. Semoga bisa kuliah di sana, dan nanti jadi programmer di Indonesia,” ungkap Wahyu.

Di sisi lain, keberhasilan kedua pelajar tersebut jelas membanggakan nama sekolah. Tamari, Kepala SMKN I Grati mengaku bangga dengan terpilihnya dua anak didiknya itu dalam mengikuti Jiang Xu Networking Programme 2016.

“Wahyu dan Zakariya memang anak pintar, makanya saya tidak heran kalau keduanya terpilih. Selamat dan semoga nantinya bisa mengambil banyak pengalaman selama berada di China,” terangnya. (mil/yog)

Filed in

Universitas Yudharta dan UK Petra Gelar Dialog Kerukunan Beragama

4 Pelajar MTs Negeri Bangil Juara Baca Kitab Kuning Se – Jatim