05:52 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 9 April 2017 | 00:12

Anggotanya Diamankan Densus di Bandara, Ketua DPRD : Itu Bukan Perjalanan Dinas

Pasuruan (wartabromo.com) – Informasi ditangkapnya anggota DPRD Kabupaten Pasuruan oleh Tim Densus 88 Polda Jatim di Bandara Juanda Surabaya, Sabtu (8/4/2017) sore dibenarkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Menurut, Sudiono, pihaknya sudah mengklarifikasi kebenaran berita tersebut melalui Kapolres Pasuruan, AKBP M. Aldian.

“Iya. Dari Pak Kapolres. Dia (Muhammad Nadir Umar) anggota Dewan, ” katanya.

IMG-20170408-WA0205

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini mengatakan, Muhammad Nadir Umar itu merupakan Komisi IV dari PKS. Namun pihaknya juga belum bisa memastikan terkait permasalahan yang membuat ia diamankan oleh pihak Densus 88.

“Dia anggota Komisi IV, ” tegasnya.

Muhammad Nadir Umar diamankan oleh pihak Densus usai datang dari Kuala Lumpur melalui penerbangan pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan XT 327 rute Kuala Lumpur – Surabaya. Namun kepergiannya bukanlah untuk urusan kedinasan sebagai anggota DPRD.

“Itu bukan perjalanan dinas. Kami (anggota DPRD) sedang persiapan untuk finalisasi pengesahan sejumlah perda. Saya tidak tahu apa tujuannya, ” terangnya.

Seperti diwartakan, tim Densus Polda Jatim menjemput dan mengamankan Muhammad Nadir Umar paska turun dari pesawat di Bandara Juanda T2.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi terkait penjemputan tim densus 88 Polda Jatim terhadap politisi asal Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

“lagi dilakukakan pendalaman di Mapolda Jatim. Kan baru sore tadi (diamankan),” kata Frans pada wartawan di Surabaya. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Diamankan Densus Polda Jatim

Jual Miras Secara Eceran, Tiga Pemilik Warung Diciduk