00:34 - Sabtu, 18 November 2017
Kamis, 27 April 2017 | 16:48

Salip Becak, Avanza Justru Nyemplung Ke Sawah

Tegalsiwalan (wartabromo.com) – Akibat menghindari becak, sebuah minibus putih nyemplung ke sawah di jalur Probolinggo-Lumajang Desa Banjar Sawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kamis (27/4/2017). Untung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat peristiwa itu tiga penumpang harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Probolinggo Ipda Heri Nugroho, peristiwa itu bermula saat kendaraan Avanza putih nopol P 1980 ME yang dikemudikan Bambang Budianto (69), warga Dusun Dukuh Sia RT 01 RW 03, Rambipuji Jember, melaju dari selatan ke utara di jalan raya Banjar Sawah, Kecamatan Tegalsiwalan.

Ia membawa dua penumpang, yakni Luhsintowati dan Hendrik Suprapto, warga jalan raya Balung, Desa Tegalsari RT 01 RW 014, Jember.

IMG-20170427-WA0111

Saat itu, kendaraan tersebut melaju dari arah selatan dengan kecepatan 80 km/jam. 200 meter menjelang pos Lantas Banjar Sawah, kendaraan itu hendak menyalip sebuah becak yang berada di depannya dari sisi kanan. Pada saat menyalip, becak tersebut tiba-tiba belok ke kanan. Karena jarak yang dekat, Bambang banting kemudi ke kanan dan masuk jalur berlawanan.

Upaya itu ternyata membuat kendaraan itu oleng dan terjatuh di bahu jalan sebelah timur. “Namun, nyata hal itu membuat pengemudi out of control (lepas kendali) hingga melewati pagar pembatas jalan sampai terguling ke semak-semak pinggir sawah,” kata Ipda Heri.

Kejadian ini mengakibatkan tiga korban luka, yakni pengemudi dan dua penumpangnya. Dua korban laki-laki, yakni Bambang Budianto dan Hendrik Suprapto di rawat di Puskesmas Leces. Sementara korban perempuan, yakni Luhsintowati dilarikan ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, karena luka-lukanya lebih parah.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan petugas, peristiwa itu murni disebabkan oleh kelalaian pengemudi.

“Hasil penyelidikan sementara, kami menilai bahwa kejadian ini adalah kelalaian pengemudini. Kami langsung mengevakuasi seluruh korban dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Untuk kerugian material diperkirakan sebesar lima juta rupiah,” timbal Kanit Laka Lantas Ipda Siswandi. (lai/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Pabrik Kayu PT. Panca Hokky Pandaan Terbakar

Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Median dan Lampu PJU di Purwosari