23:32 - Wednesday, 26 July 2017
Friday, 28 April 2017 | 21:37

Peringatan Mayday Digelar 4 Hari Berturut – turut dan Berhadiah Umroh


Pandaan (wartabromo.com) – Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 mei diperingati dengan beraneka acara dan hiburan selama 4 hari berturut – turut oleh para buruh di Kabupaten Pasuruan. Bahkan, panitia secara khusus menyediakan hadiah umroh bagi para buruh yang beruntung.

Peringatan hari buruh internasional (May day) 2017 akan digelar mulai tanggal 28 april sampai 01 Mei di Taman candra wilwatikta Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Agenda tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KSPSI Kabupaten Pasuruan disaksikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Yoyok Heri Sucipto dan Aissten I Anang Saiful Wijaya, Jumat (28/4/2017).

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik dan nilai-nilai yang positif dan bermanfaat. Menjadi sarana kolaborasi dan harmonisasi hubungan antara industri dan buruh, ” kata Anang Saiful Wijaya saat membacakan amanat Bupati Pasuruan.

IMG-20170428-WA0131

Untuk diketahui, peringatan hari buruh tahun ini akan digelar selama 4 hari berturut – turut mulai dari bazar, donor darah, bakti sosial, santunan anak yatim serta pagelaran live Musik Sholawat bersama Cak nun dan kiai kanjeng.

Sementara itu, Ketua KSPSI Kabupaten Pasuruan, Wahyudi mengatakan, peringatan May Day tahun ini dikemas berbeda dengan yang lain karena tujuannya adalah berbagi dengan kaum buruh.

“Kita memang ingin berbagi dengan buruh. Dalam acara ini juga ada hadiah umroh bagi buruh yang beruntung, ” kata Wahyudi usai memukul gong tanda dibukannya peringatan hari buruh (Mayday) 2017. (ozi/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Median dan Lampu PJU di Purwosari

Ini Lima Aksi Buruh ‘May Day’ di Wilayah Pasuruan Hari Ini