15:11 - Senin, 24 November 7456
Senin, 22 Mei 2017 | 21:12

Ditinggal Takziah, Panitia Imtihan Kecolongan Artis ‘Syur’ Naik Panggung

Pasuruan (wartabromo.com) – Panitia Imtihan atau Haflah Akhirussanah di salah satu madrasah di wilayah Kecamatan Kejayan, mengaku kecolongan dan memastikan tidak pernah mengundang artis atau penyanyi untuk mengisi acara kegiatan.

Belakangan diketahui jika artis dengan pakaian minim, yang terlihat pada foto berlatar tulisan kegiatan imtihan, sebagaimana tersebar di ragam media sosial tersebut berada di Madrasah Miftahul Ulum Sumber Banteng, Kecamatan Kejayan.

Keberadaan kegiatan imtihan tersebut dibenarkan, oleh Abdullah Hamid, yang menyebut sebagai seorang pendiri sekaligus Rais Aam Madrasah Miftahul Ulum Sumber Banteng.

Atas nama pendiri dan Rais Aam, Abdullah Hamid atau akrab dipanggil Gus Dulloh ini, mengemukakan bahwa pihak panitia telah dipanggil untuk dapat memberikan klarifikasi (tabayyun) terkait acara yang diketahui digelar pada Hari Sabtu malam kemarin.

Dari proses tabayyun tersebut ditegaskan bahwa artis yang terekam dalam foto seperti tengah bernyanyi dan berjoget, ditegaskan tidak pernah diundang untuk mengisi rangkaian acara imtihan.

klir

Kalaupun terdapat hiburan, panitia imtihan memastikan sebelumnya hanya mengundang tim drumband dari wilayah Kecamatan Kraton. Dan Kegiatan tersebut dijelaskan merupakan satu rangkaian acara perayaan imtihan yang puncaknya nanti diisi pengajian pada hari Selasa (23/5/2017) malam besok.

“Memang sudah tradisi setiap Imtihan di adakan hiburan drumband dan baru kali ini pengurus dan dan panitia kecolongan artis bugil naik mimbar kehormatan,” tegas Gus Dulloh menanggapi melalui aplikasi WhatsApp, Senin (22/5/2017).

Disebutkan lebih lanjut, jika panitia maupun pengurus pada saat itu tidak berada di lokasi karena harus takziah ke seorang warga yang meninggal dunia. Beberapa pengurus lainnya dikatakan juga berhalangan sehingga waktu itu tidak ada satupun panitia maupun pengurus yg ada di lokasi.

Pihak panitia pun menjelaskan kepada Gus Dulloh, kemungkinan artis tersebut, berada di panggung yang salah, karena sebuah madrasah yang berada tidak jauh dari Madrasah Miftahul Ulum ini, juga mengundang sebuah tim drumband lain pada waktu yang bersamaan. Dimungkinkan artis tersebut dibawa oleh tim drumband yang diundang madrasah yang tidak jauh dari madrasah Miftahul Ulum binaan Gus Dulloh ini.

“Tidak ada satupun panitia maupun pengurus yang ada di lokasi madrasah termasuk ketuanya Ustad Supardi. Di duga ada sentimen terkait itu. Dan kebetulan di selatan ada madrasah yang juga mendatangkan drumband dengan waktu, jam dan hari yang sama,” lanjutnya.

Peristiwa ini, dikatakan baru pertama kali terjadi lantaran sudah lima kali pihaknya mengundang tim drumband yang sama untuk menghibur warga dan memeriahkan acara tahunan ini tanpa terdapat acara yang bisa disebut bertentangan dengan norma sosial.

Diwartakan sebelumnya, Kegiatan Imtihan atau haflah akhirussanah salah satu Madrasah di wilayah Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan mendadak menjadi viral dan perbincangan di berbagai platform media sosial sejak Minggu (21/5/2017) malam.

Dalam foto yang dibagikan oleh para netizen tersebut tampak seorang artis dengan baju berwarna biru sedang bergoyang bersama salah seorang pemuda di atas panggung dengan latar belakang papan bertuliskan Haflah Akhirussanah Madrasah Miftahul Ulum. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Tampilkan Artis Dangdut Rok Mini, Imtihan Madrasah di Kejayan Jadi Perbincangan

Peringati Pancasila, SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo Gelar Pawai dan Ikrar Kebangsaan