14:28 - Sabtu, 25 November 2017
Rabu, 24 Mei 2017 | 17:51

DPP PKB Pastikan Usung Gus Ipul

Pajarakan (wartabromo.com) – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa memastikan hanya akan mengusung satu nama dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur, pada 2018 mendatang. Satu nama yang akan diusung DPP PKB sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) adalah Saifullah Yusuf.

Kepastian untuk mengusung Saifullah Yusuf dalam Pilgub Jatim 2018 disampaikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, saat menghadiri acara silaturrahim dengan ulama se-tapal kuda di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (24/5/2017) sore.

Selain faktor elektabilitas, dorongan dari para ulama dan pengasuh pesantren se-Jawa Timur mendasari keputusan PKB hanya mengusung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai bacagub.

Dalam silaturrahim yang dihadiri sekitar 100 ulama dari wilayah Pasuruan hingga Banyuwangi itu, Muhaimin Iskandar juga memastikan akan menarik dukungan ke tokoh lain. Termasuk kepada Abdul Halim Iskandar, ketua DPW PKB Jatim, yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai bakal calon gubernur PKB.

“Tadi sebelum pertemuan informal, saya sudah menyakinkan kepada para kiai, bahwa agar pak Halim menjadi calon PKB. Berbagai argumentasi telah saya sampaikan, namun setelah musyawarah nampaknya semua kiai bersepakat hanya satu nama yaitu Saifullah Yusuf. Sebagai ketua umum PKB, saya akan sami’na waato’na kepada para kiai, tentu kita akan tunduk kepada perintah para ulama yang sangat-sangat kita mulyakan,” tutur Muhaimin.

pkb

Ia mengatakan DPP PKB, malam ini berencana menggelar rapat terbatas dengan DPW dan DPC, untuk membelokkan dukungan dari Abdul Halim Iskandar kepada Saifullah Yusuf.

“Saya akan yakinkan pak Halim untuk menerima keputusan PKB adalah Saifullah Yusuf. Tentu akan saya berikan argumentasi, moga-moga diputus secara bulat,” katanya.

Meski telah menetapkan Saifullah Yusuf sebagai bakal calon gubernur, namun PKB belum menentukan tokoh yang akan diusung sebagai bakal calon wakil gubernur. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Kiai Sepuh NU ‘Tapal Kuda’ Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim

Khofifah ‘Check Sound’ ke Sejumlah Parpol, Sinyal Ikut Tarung di Pilgub 2018