22:52 - Monday, 21 August 2017
Tuesday, 20 June 2017 | 14:55

Pemkab dan Polres Probolinggo Bersinergi Dalam Operasi Ramadniya


Kraksaan (wartabromo.com) – Memberi rasa nyaman dan aman bagi pemudik, menjadi kewajiban bagi Pemkab Probolinggo. Untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Pemkab bersinergi dengan Polres Probolinggo dengan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017 di halaman Mapolres Probolinggo, Senin (19/6/2017).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, diikuti ratusan personil dari TNI dan Polri. Sedangkan dari unsur Pemkab Probolinggo, apel diikuti oleh Dinas Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI, Satpam dan Basarnas Kabupaten Probolinggo.

“Pemkab sangat berkominten untuk memberikan pelayan yang terbaik dalam menyambut hari raya idul fitri. Dengan cara menyiapkan petugas dari berbagai elemen untuk memberikan pelayanan bagi pemudik, baik yang berangkat dari daerah ini, maupun pemudik yang melintas,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Asy’ari yang didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo.

paket iklan2

Kapolres Probolinggo AKBP. Arman Asmara Syarifuddin, menuturkan gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir baik personel maupun kelengkapan pendukungnya. mulai dari unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Ada tiga hal yang disorot selama pelaksanaan operasi Ramadniya Semeru 2017. Dimana sorotan ini sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). “Yakni meliputi terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif serta keamanan, kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik,” tegasnya.

Kapolres menekankan untuk menciptakan harmonisasi secara sinergitas antar stakeholders sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017 ini ditandai dengan penyematan pita sekaligus penyerahan paket obat kepada perwakilan personil pengamanan. Operasi Ramadniya Semeru ini akan berlangsung mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mendatang. Dalam operasi tersebut, Polres Probolinggo bersama instansi terkait akan disebar di sejumlah titik rawan di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo. (**/saw)

Komentar Anda

Komentar

Amankan Mudik Lebaran, Satlantas Polresta Pasuruan Siapkan Empat Pos Pantau

Pelabuhan Kalibuntu Probolinggo Dipenuhi Pemudik, Umumnya Berasal Dari Pulau Madura