16:37 - Senin, 23 Oktober 2017
Minggu, 25 Juni 2017 | 19:26

Peduli Kebersihan, Polisi Punguti Sajadah ‘Koran Bekas’ Jamaah Sholat Ied

Bangil (wartabromo.com) – Sudah menjadi kewajiban polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman termasuk saat berlangsung ibadah sholat idul Fitri 1348 Hijriyah yang digelar oleh umat muslim di Bangil Kabupaten Pasuruan, Minggu (25/6/2017) pagi.

Selain melakukan proses pengamanan, sebelum pelaksanaan sholat Ied yang digelar di Masjid Jami’ Bangil, petugas juga ikut membersihkan sisa – sisa sampah seperti koran yang digunakan oleh para jamaah sholat Ied di sekitar alun – alun Bangil.

“ANNADHAFATU MINAL IMAN. Cinta kebersihan, usai giat sholat Ied diseputaran Alun alun Bangil, ” tulis Iptu Slamet Aji, Kaposlantas Bangil di laman akun media sosial miliknya.

FB_IMG_1498382744538

Dirinya juga menyertakan foto sejumlah petugas kepolisian berseragam yang sibuk memungut sisa – sisa koran bekas yang digunakan oleh para jamaah sebagai sajadah darurat untuk sholat Ied di alun – alun Bangil.

Sampah – sampah itu ditinggalkan begitu saja oleh para jamaah sholat Ied usai menunaikan sholat.

Beragam komentar atas tindakan baik yang dilakukan oleh petugas itu pun bermunculan dari para netizen, salah satunya dari akun Noer Dillah.

FB_IMG_1498382730567

“Subhanalloh sunggu mulia pk ndan ini.minal aidin wal faizin pk ndan, ” tulis akun perempuan asal Bangil itu.

Seperti diketahui, pelaksanaan sholat idul Fitri yang rata – rata di gelar di Masjid Jami’ di berbagai wilayah memang dihadiri oleh jamaah yang jumlahnya membludak sehingga kebanyakan tidak kebagian tempat yang disediakan oleh panitia. Mereka rata – rata memanfaatkan korban bekas sebagai alas atau sajadah darurat untuk bisa mendirikan sholat Ied. Sayang, usai menunaikan sholat, sampah itu tak ikut dibawa untuk dibuang di tempat sampah yang disediakan di sekitar lokasi. (yog/yog)

 

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Gelar Open House di Pendopo, Bupati Pasuruan Sajikan Gulai Kikil dan Makan Sepuasnya

Mobdin Diupload Netizen di Medsos, Istri Kabag Kerjasama : Kami Tak Mudik