16:45 - Senin, 23 Oktober 2017
Selasa, 27 Juni 2017 | 15:34

Urai Kepadatan di Simpang Purwosari, Kendaraan Dari Surabaya ke Malang Dialihkan ke Simpang Tiga menuju Saygon

Purwosari (wartabromo.com) – Antisipasi dan mengurai kepadatan kendaraan di simpang tiga Purwosari, arus kendaraan dari Surabaya menuju Malang dialihkan ke arah simpang tiga menuju lokasi wisata Saygon.

Pengalihan arus untuk mengurai kepadatan kendaraan ini merupakan Sistem Tactical Floor Game (TFG) dilakukan oleh Sat Lantas Polres Pasuruan menghadapi musim arus balik sekaligus libur lebaran.

Selanjutnya, setelah melintasi simpang tiga menuju Saygon, pengguna jalan akan tertuju di pertigaan seputaran jalan raya Desa Bakalan, Purwosari, untuk kemudian diarahkan menuju arah Malang.

IMG-20170627-WA0005

Kepala Satlantas Polres Pasuruan, AKP Mellysa Amalia, menjelaskan bahwa selain untuk mengurai kemacetan, pengalihan arus ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

Sehingga rekayasa arus lalu lintas ini disebut juga melibatkan sejumlah satuan diantaranya jajaran Polsek Purwosari serta Sat Sabhara Polres Pasuruan.

Sejumlah petugas pada Selasa (27/6/2017) pagi hingga siang tadi, dengan dilengkapi senjata laras panjang, terlihat siap siaga di sejumlah titik jalan raya.

“Agar tidak terjadi kemacetan serta memberikan rasa aman dan nyaman, mengantisipasi terjadinya Kriminalitas atau pun hal yang mengganggu bagi pengendara yang melaksanakan mudik maupun berliburan,” ungkap AKP Mellysa Amalia. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Jamaah Aboge Probolinggo Shalat Ied Hari Ini

Meski Dilarang, Truk non Sembako Masih Nekat Melintas di Jalur Mudik