07:13 - Senin, 20 November 2017
Rabu, 5 Juli 2017 | 13:57

Polisi Kirim Surat ‘Sayang’ Untuk Kado Ulang Tahun BI

Mayangan (wartabromo.com) – Bank Indonesia (BI) pada Desember mendatang berencana akan mengeluarkan 11 desain baru pada mata uang Rupiah. Rencana itu langsung direspon jajaran Kepolisian Resort Kota Probolinggo dengan mengirim surat agar terdapat tokoh polisi di mata uang baru nanti.

Surat berisi ‘pesan sayang dan harapan kepolisian’ itu dilakukan ramai-ramai oleh ratusan anggota tidak terkecuali perwira, usai apel pagi di halaman Mapolresta pada Rabu (5/7/2017) pagi tadi.

Pesan tersebut, diantaranya bertuliskan NKRI Yes, Rupiah Yes, semoga ada gambar tokoh Kepolisian di mata uang Rupiah, yang digoreskan pada lembaran kartu pos.

Selain itu, sebagai bentuk rasa sayang polisi juga mengucapkan selamat hari ulang tahun Bank Indonesia ke 64, yang jatuh pada 5 Juli 2017 hari ini.

IMG-20170705-WA0002

“Ide polisi Kota Probolinggo itu tercetus, lantaran selama ini belum pernah ada satu pun tokoh pahlawan dari instansi Polri, gambarnya digunakan untuk mata uang rupiah. Baik di mata uang kertas, maupun mata uang koin,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal.

Dalam pesannya itu, anggota Polreta Probolinggo mengusulkan, nama Komjen. Muhammad Yasin, dan Aipda. Karel Satsuit Tubun, agar gambarnya ada di mata uang Rupiah.

Diketahui Komjen. Muhammad Yasin, merupakan pahlawan nasional Indonesia yang dikenal sebagai pencetus unit Brigade Mobil (Brimob). Sementara, Aipda. KS. Tubun merupakan pahlawan revolusi, yang ikut menjadi korban Gerakan 30 September 1965 atau yang lebih dikenal tragedi G-30-S.

“Kami mengusulkan 2 nama pahlawan Indonesia itu agar ada di mata uang Indonesia yang baru nantinya, karena keduanya juga turut berjasa untuk kemerdekaan Indonesia,” tambah perwira lulusan Akpol 2000 ini.

Usai menuliskan suratnya, para polisi ini, kemudian mengumpulkannya menjadi satu. Ratusan kartu pos itu, dikirimkan melalui jasa kurir pos, untuk nantinya diserahkan kepada Bank Indonesia cabang Surabaya. (lai/saw)

Komentar Anda

Komentar

Pasca Lebaran, Satpas Polres Probolinggo Dipenuhi Warga Urus SIM

Akan Dibangun, Pekan Depan Pedagang Pasar Warungdowo Tempati Los Sementara