Tersisa 100 Visa CJH Belum Keluar

0
66

Probolinggo (wartabromo.com) – Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Probolinggo boleh sedikit bernafas lega. Visa haji yang sempat dikabarkan belum keluar, saat ini sebagian besar sudah jadi.

“Dari hasil pengecekan terakhir, tinggal sekitar 100 visa yang belum keluar. Kami optimis semua visa akan keluar sebelum pemberangkatan,” kata Kaso Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Mukhlason, Minggu (6/5/2017).

Meski tidak merinci secara mendetail, Mukhlason meyakinkan para jamaah untuk tidak resah. Karena semua persyaratan administrasi untuk mendapatkan visa haji sudah disetorkan dan berada di embarkasi.

“Insyaallah tidak akan ada jamaah yang terhambat keberangkatannya. Persoalan visa akan segera tuntas, apabila masih ada waktu seminggu sebelum terbang,” ujarnya lebih lanjut.

Ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Probolinggo terancam tak bisa terbang ke tanah suci. Pasalnya, hingga H-10 keberangkatan, visa Haji mereka belum juga keluar.

Jumlah CJH yang akan berangkat pada musim haji tahun ini sebanyak 794 orang, terbagi dalam Kelompok Terbang (Kloter) 51 dan 52.

“Sampai saat ini belum ada perubahan,” tutur Mukhlason.

Kloter 51 sebanyak 445 CJH (laki-laki 211 orang dan perempuan 234 orang) dengan Ketua Kloter Muhammad Taufik. Sedangkan Kloter 52, berjumlah 349 CJH (laki-laki 170 orang dan perempuan 179 orang).
Kloter yang diketuai Syamsul Huda, akan bergabung dengan jamaah asal Kota Surabaya.

Para CJH ini, akan berangkat ke tanah suci dari obyek wisata religius Miniatur Kabah Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending pada 13 Agustus 2017 menuju diAsrama Haji Sukolilo. Mereka akan diterbangkan ke tanah suci pada 14 Agustus 2017 dari Embarkasi Surabaya. (fng/saw)