Siap Nyalon Bupati Pasuruan, Mujib Belum Minta Restu EZA

0
76

Pasuruan (wartabromo.com) – Meski belum secara resmi mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan pada 2018 mendatang. Namun, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Pasuruan, Mujibbuda’awat sangat optimis jika dirinya akan mendapatkan dukungan dari masyarakat luas.

Politisi yang dikenal sangat berani bersikap ini menegaskan, hingga sejauh ini pihaknya masih belum mendeklarasikan niatannya tersebut secara resmi termasuk meminta restu kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Evi Zaenal Abidin atau yang populer dengan sebutan EZA.

“Belum mas, kalau deklarasi kan pasti ngundang Warmo (wartabromo.com, red) juga, ” tandasnya.

Dijelaskannya, sesuai mekanisme untuk pencalonan diri pada Pemilihan Kepala Daerah nanti tidak perlu secara khusus mendapatkan restu dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan.

“Kalau Pilkada restunya dari Ketua Umum DPP PD (Partai Demokrat) mas, ” jelasnya.

Sementara itu, hingga kini pihak DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan sendiri belum membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang akan diusungnya untuk bertarung dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Pendaftaran dan penjaringan (ada) di setiap DPC PD (Partai Demokrat) yang di wilayahnya ada Pilkada, tetap ada sesuai instruksi dari DPP. Untuk PD Kabupaten Pasuruan belum dibuka pendaftarannya, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, rencana pencalonan Mujibbuda’awat diketahui setelah pihaknya menggelar acara internal bersama pendukungnya. Dalam acara tersebut tampak sebuah baliho besar yang menyatakan dirinya sebagai calon Bupati Pasuruan periode 2018 – 2023.

“Ijinkan Kami Yang Melanjutkan Membangun Pasuruan yang Adil dan Makmur” isi tulisan baliho tersebut.

(yog/yog)