Mantapkan Kepedulian dan Empati, PT CJI Bagikan 100 Hewan Kurban ke Warga Sekitar

0
4

Rejoso (wartabromo.com) – PT Cheil Jedang Indonesia (PT CJI) Pasuruan, serahkan 100 hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan, di halaman masjid Baiturrahman, Kamis (31/8/2017). Pembagian ini dikatakan sebagai bentuk memantapkan kepedulian dan empati sekaligus sukacita menyambut hari raya Idul Adha.

Humas PT CJI, Mashudi Junus mengatakan, 100 hewan kurban tersebut terbagi dari 97 ekor kambing dan 3 ekor sapi, merupakan sumbangsih tahunan yang tidak pernah ditinggalkan.

Ia mengatakan aktifitas pembagian hewan kurban ini bagian dari komitmen perusahaan yang telah seperempat abad berdiri, jika dikaitkan dengan keberadaan dan pelayanan kepada masyarakat

Kegiatan ini oleh Junus juga dimaknai sebagai sarana komunikasi dengan warga sekitar. Terutama pada hari-hari besar keagamaan untuk bersama-sama menyambut idul adha dengan sukacita.

“Hubungan kami dengan masyarakat sudah sangat baik. Tentu saja kegiatan ini sudah berlangsung selama 25 tahun sejak perusahaan berdiri,” ujar Junus.

Selanjutnya, 100 hewan kurban tersebut disebar setidaknya ke 63 sasaran, mulai masjid, pondok pesantren, yayasan sosial, Desa/Dusun hingga instansi pemerintah.

“Untuk seekor sapi, sudah kami serah terimakan ke Bapak Bupati Pasuruan melalui Pak Camat Rejoso mewakili Pemerintah Kabupaten Pasuruan, kemarin,” tambah Junus.

Penyerahan hewan kurban pun digelar secara simbolis kepada sejumlah instansi dan lembaga serta warga sekitar di halaman masjid PT CJI, Baiturrahman.

Dihadiri langsung Vice President Direktur PT CJI, Mr HS. Kim (Kim Han Su) serta Direktur administrasi, Mr HY. Kim (Hak Yun Kim).

Tidak ketinggalan Imam Nachrowi GM GA & Adm dan Ketua Forum Komunikasi Karyawan PT. CJI, Berizka.

Acara berlangsung penuh kekeluargaan dan puncaknya ketika KH. Muhtar memberikan mauidloh khasanah yang menyampaikan keutamaan menjaga harmoni hidup bersama. Selain juga memberikan pesan dan makna berkurban di hari idul adha.

“Semoga hubungan kita semakin baik. Kualitas kita dengan Tuhan juga semakin meningkat,” pungkas Junus. (*/*)