Ini Pesan Wadirreskrimsus AKBP Arman Pada Warga Probolinggo

726

Probolinggo (wartabromo.com) – AKBP Arman Asmara Syarifudin, mengaku terkesan, selama menjabat sebagai Kapolres Probolinggo. Lantas bagaimana Kabupaten Probolinggo di mata Wadirreskrimsus Polda Jatim ini?

Masyarakat Probolinggo, diingatkan perlu terus menjaga sinergitas dan mempertahankannya sebaik mungkin. Sebab selama kepemimpinannya, sinergitas apik terjalin antara TNI, Polri, ulama, dan masyarakat sekitar.

“Pada dasarnya, masyarakat di sini sudah bagus. Sebab apa, ada langkah kooperatif dan kesadaran masyarakat dalam mengungkap serta mengantisipasi segala macam gangguan kamtibmas. Sehingga kondusifitas wilayah terjaga betul,” ujar Arman, saat acara pisah kenal Kapolres Probolinggo di Gedung Islamik Center, Kota Kraksaan, Jumat (29/9/2017) malam.

Mantan Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ini mengatakan, karakteristik wilayah hukum Polres Probolinggo yakni Kabupaten Probolinggo, dinilai sangatlah unik. Dari satu wilayah yang luas ini, ada tiga wilayah dengan ciri khas yang berbeda. Yakni karakteristik wilayah pegunungan, dataran rendah, serta wilayah pesisir pantai.

Baca Juga :   Kendalikan Inflasi, TPID Gelar FGD Bersama Pemkab Pasuruan

“Dari tiga wilayah itu tentu masyarakatnya juga memiliki karakter yang berbeda. Namun demikian, sinergitasnya sangat apik. Pokoknya ke depan, sinergitas antara masyarakat, ulama, TNI, dan Polri harus tetap dijaga. Agar kondusivitas kawasan Kabupaten Probolinggo dapat terus terjaga,” kata Arman.

Selama menjabat, setidaknya ada empat kasus kriminal menonjol yang berhasil diungkap lelaki berdarah Bugis ini. Berdasarkan data, tercatat ada empat kasus menonjol yang berhasil diungkap selama tongkat komando dipegangnya. Pertama, kasus pembunuhan juga penipuan yang dilakukan oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Kemudian kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap gadis Situbondo di Desa Gerongan, Kecamatan Maron. Lalu penegakan Satgas Pangan dan penggerebekan pabrik garam ilegal. Serta pengungkapan komplotan spesialis pencuri bersenjata api.

Baca Juga :   Pemkot Probolinggo Naikkan Honor GTT/PTT

“Terima kasih kepada pak Arman, dimana dia telah berkontribusi banyak dalam menciptakan kondusivitas keamanan dan sosial di Kabupaten Probolinggo. Tentunya, meskipun sudah berada di wilayah lain, silaturahmi tetap akan dijaga dengan baik,” kata Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. (saw/saw)