16:35 - Senin, 23 Oktober 2017
Minggu, 8 Oktober 2017 | 17:19

Tanpa Gerindra, Ini Partai yang Sudah Merapat ke Gus Irsyad

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Gerindra agaknya memilih menutup pintu untuk Bupati petahana yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan mendatang. Namun demikian, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan yang kini masih duduk di kursi Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mulai melakukan komunikasi intensif kepada parpol lainnya.

Berdasarkan catatan wartabromo.com, sejumlah parpol yang mulai mendekat dan didekati oleh Gus Irsyad (sapaan akrabnya) antara lain PPP, Hanura, Nasdem dan Golkar. Bahkan, Partai Persatuan Pembangunan tanpa segan melakukan jemput bola untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati melalui partainya.

“Kita masih melakukan komunikasi – komunikasi dengan parpol lain, ” ujar Irsyad Yusuf pada wartabromo di Purwosari beberapa waktu lalu.

Meski didekati parpol dan melakukan pendekatan, menariknya, parpol pengusungnya di Pilkada lalu yakni Demokrat belum memberikan sinyal – sinyal positif untuk melakukan koalisi lagi dalam Pilkada 2018 mendatang. Isu yang beredar Partai Demokrat memilih untuk membentuk koalisi baru yang berbeda dengan koalisi Satria.

Hanura dan PPP merupakan parpol yang sangat agresif untuk menyatakan diri bergabung dengan PKB mengusung Irsyad Yusuf sebagai calon Bupati Pasuruan pada Pilkada 2018 mendatang.

Sekretaris DPC Hanura, M. Ridwan secara terang – terangan menyatakan jika partainya mendukung penuh pencalonan kembali Irsyad Yusuf.

Hingga detik ini, sejumlah nama – nama calon pendamping Irsyad Yusuf mulai bertebaran. Data yang dihimpun antara lain, Sudiono Fauzan (PKB) ; Udik Djanuantoro (Golkar) ; Andri Wahyudi (PDI – P) ; Mawardi (PPP) dan Riang Kulup Prayudha (Demokrat). (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Partai Prabowo Subianto Ikrar Menangkan Tantri

Duet Irsyad-Udik Menguat Jelang Pilkada Pasuruan 2018