15:11 - Jumat, 23 November 1674
Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:14

Dapat Restu OSO, Kelana Teguhkan Diri Siap Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2018

Pasuruan (wartabromo.com) – Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, menyatakan siap menjadi CaWagub berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. Mas Kelana, sapaan akrabnya, meneguhkan sikap, setelah Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), memberikan mandat dan restu menjadi pasangan Khofifah di Pemilihan Gubernur Jatim (Pilgub Jatim) 2018 nanti.

Berbeda dengan tokoh lain yang terliha “malu-malu kucing”. Mas Kelana tidak membutuhkan waktu panjang menasbihkan diri untuk dipasangkan bersama Khofifah, merebut kursi nomor satu di Jatim ini.

“Saya mendapat perintah dan mandat dari Ketum, untuk menjadi Cawagub mendampingi Ibu Khofifah. Secara profesional dan etika politik, ya harus saya laksanakan amanah tersebut,” ujar Mas Kelana, Sabtu (21/10/2017).

Bahkan ia memastikan, seluruh DPC Hanura se-Jatim menginginkan dirinya maju sebagai CaWagub Jatim. Hal tersebut selaras dengan hasil keputusan dalam Rapimda I DPD Partai Hanura Jatim di Batu-Malang beberapa waktu lalu.

Diketahui, dibawah kepemimpinan Kelana Aprilianto, Partai Hanura Jatim di 38 Kota/Kabupaten telah memiliki struktur kepengurusan lengkap. Termasuk di 664 kecamatan semua sudah berdiri kantor PAC, serta 8.505 kelurahan/desa pun sudah terbentuk struktur kelembagaannya.

Bahkan, 38 DPC Kabupaten dan Kota mampu menyelesaikan proses pendaftaran sehingga siap diverifikasi untuk mengikuti pemilu 2019.

Dengan soliditas struktur partai inilah, kader dan pengurus Partai Hanura se-jatim, pada Rapimda itu memutuskan Mas Kelana harus maju menjadi pendamping Khofifah.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan Farid Misbach menuturkan, keputusan tersebut telah bulat, sehingga diharapkan Ketum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang memyusulkan surat rekomendasi pada Kelana Aprilianto, untuk maju dalam Pilgub Jatim berpasangan dengan Hj. Khoifah Indar Parawansa.

“kami selaku kader didaerah dari DPC hingga tingkat anak ranting, siap mendukung dan mengawal Mas Kelana mendampingi Ibu Khofifah menjadi Cawagub Jatim. Suatu kebanggaan bagi kami untuk mendukung Mas Kelana yang merupakan putra daerah asli Pasuruan,” tandas Farid.

Dijelaskan sebelumnya, sejumlah partai politik telah resmi menyatakan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa, maju sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.
Sejumlah partai tersebut antara lain Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar dan PPP.

Saat ini Khofifah dikatakan masih berkonsentrasi melakukan gerilya politiknya, untuk memilih siapa sosok figur yang bakal mendampinginya dalam ajang Pilgub Jatim 2018 nanti. (**/**)

Komentar Anda

Komentar

Melongok Perjalanan Koalisi di Pasuruan Paska Perubahan Politik Jawa Timur

Panwas Tetapkan 12 Panwascam se-Kota Pasuruan