Lima Tiang Listrik Roboh, PLN Yakinkan Listrik Kembali Normal

0
4

Pasuruan (wartabromo.com) – sekitar 24 jam, dilaporkan kelurahan Bakalan dan Blandongan, masih belum teraliri listrik, paska lima tiang listrik roboh dihempas angin. PLN terus upayakan perbaikan dan memastikan sore ini, jaringan listrik normal dan kembali dapat dinikmati.

Asman Jaringan PLN Area Pasuruan, Herastopo mengungkapkan, pihaknya telah mengerahkan sedikitnya 18 personil yang sampai saat ini masih berada di lokasi robohnya tiang listrik, di sepanjang jalan Kelurahan Bakalan, Kota Pasuruan.

“Sudah proses, Insyaallah sejam lagi (menyala). Mulai semalam kami terus bekerja di lokasi,” kata Herastopo, Jumat (1/12/2017).

Dijelaskan, pihaknya terpaksa memutus saluran pada empat travo yang sebelumnya terpasang untuk memasok listrik di lokasi terdampak.

Namun demikian, Herastopo menegaskan saat ini, pihaknya sudah bisa melakukan penormalan jaringan. Dua tiang listrik yang patah sekaligus tiga tiang roboh lainnya, telah dipulihkan.

“Alhamdulillah punya cadangan, untuk dua tiang yang patah, sehingga langsung dipulihkan,” imbuhnya.

Diwartakan, angin kencang disertai hujan deras mengakibatkan lima tiang listrik roboh di sepanjang jalan Desa Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Kamis (30/11/2017). Peristiwa ini mengakibatkan listrik padam, selain jalan penghubung desa di perbatasan wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan itu, terganggu. (ono/ono)