Partai Republik Merapat ke Handal Dalam Pilwali Probolinggo

0
162

Probolinggo (wartabromo.com) – Partai non parlemen di Kota Probolinggo terus berusaha mencari peran politiknya. Salah satunya adalah Partai Republik Kota Probolinggo, yang menyatakan dukungan terhadap pasangan Habib Hadi Zainal Abidin dan Soufis Subri, sebagai calon walikota kota dan wakil walikota kota Probolinggo, dalam Pilkada Juni 2018 nanti.

“Sebelumnya, kami sudah rapatkan dengan pengurus kecamatan dan kelurahan. Sudah bulat dukung Handal (akronim dari Habib Hadi Zainal Abidin, Red). Dukungan itu diberikan tanpa syarat,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Republik Kota Probolinggo, Ismi Rahayu.

Menurut wanita asal Kelurahan/Kecamatan Kanigaran ini, pernyataan dukungan diserahkan kepada pasangan berakronim Handal Brillian di Orin Hall Resto pada Rabu malam (7/2/2018). Duet tersebut, dinilai sosok yang layak menjadi pemimpin Probolinggo.

“Yang satu sudah pengalaman di dunia politik, sementara pasangannya cukup mumpuni di dunia konstruksi. Sehingga kami yakin psangan ini mampu membawa perubahan bagi kota ini,” kata Ismi.

Diketahui Habib Hadi dan Subri, diusung koalisi PKB (4 kursi), Partai Demokrat (2 kursi) dan PKS (1 kursi). Habib merupakan Ketua DPC PKB, sedangkan Subri, merupakan ketua DPC Partai Demokrat. Partai Republik sendiri, merupakan partai non parlemen.

Selain Habib Hadi dan Subri, ada empat Paslon lain yang telah mendaftar ke KPU. Yaitu pasangan Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Imawan (Golkar, NasDem, PPP dan Gerindra); serta pasangan Syamsu Alam dan Kulup Widyono (PDIP).

Kemudian ada juga dua pasangan dari jalur independen. Yaitu pasangan Suwito dan Ferry Rahyuwono, serta pasangan Sukirman dan Abdul Aziz. Namun, pasangan terakhir ini sudah dinyatakan tak lolos verifikasi faktual oleh KPU setempat. (fng/saw)