Ini Pengakuan Pengemudi Truk Gandeng saat Melindas Motor di Jalanraya Batas Kota Pasuruan

0
41

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengendara sepeda motor ditabrak mobil boks dan dilindas truk gandeng hingga kritis, di jalanraya Sambirejo, Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jumat (16/3/2018). Pengemudi truk mengaku sekuat tenaga injak rem mencoba hindari celaka.

“Saya langsung injak rem. Ciiit..!,” ujar Sutaji (47), pengemudi truk, menggambarkan gerakan refleknya.

Pria asal Sambongdukuh, Jombang tersebut, sebelumnya mengaku kaget ketika sebuah motor tiba-tiba terjatuh di depan kendaraan yang dikemudikannya. Saat itu, truk gandeng bernopol E-9185-C tersebut, melaju dari barat menuju arah Probolinggo dengan kecepatan sedang.

Dituturkan, sebelumnya Sutaji sempat menyaksikan dua orang di atas motor menuju ke arah barat, tertabrak mobil boks dari belakang, hingga terjatuh di jalur yqng dilintasinya.

Sementara, salah satu saksi kejadian mengungkapkan, mobil boks langsung menghilang setelah menabrak motor bebek berplat N-2415-WA itu.

“Mobil boks itu melarikan diri mas,” tutur Arifin, saksi mata di lokasi kejadian.

Peristiwa di timur batas wilayah Kota Pasuruan itu, masih dalam penyelidikan. Dilaporkan, dua orang berboncengan motor tersebut kritis dan saat ini masih dalam perawatan intensif, di IGD RS Soedarsono Kota Pasuruan. Namun, sejumlah warga sempat meyakini, seorang korban meninggal di lokasi, selain satu lainnya didapati masih bernapas saat dilakukan penyelematan.

Polisi belum memastikan kronologi maupun penyebab kecelakaan, karena masih memeriksa pengemudi truk gandeng dan sejumlah saksi lain. (trd/ono)