21:14 - Rabu, 18 Juli 2018
Minggu, 18 Maret 2018 | 20:17

Nenek Saiya Tewas Akibat Longsor di Kecamatan Krucil

Probolinggo (wartabromo.com) – Longsor di wilayah Kabupaten Probolinggo tak hanya terjadi di kawasan Bromo. Di Kecamatan Krucil, longsor bahkan mengakibatkan seorang nenek tewas.

Korban meninggal itu adalah nenek Saiya (59), warga Dusun Sosoan RT 01 RW 05, Desa Plaosan, Kecamatan Krucil. Ia ditemukan meninggal oleh warga dalam posisi tertimpa pohon yang roboh diterjang longsor.

“Betul, ada warga kami yang meninggal karena tertimpa material longsor. Korbannya seorang wanita yang sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya,” kata Camat Krucil, Budi Hartono, Minggu (18/3/2019).

Budi mengatakan, sebenarnya peristiwa longsor itu terjadi pada Sabtu (17/3/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya tidak ada yang tahu kalau nenek Saiya tewas tertimpa pohon. Sebab, lokasi longsor dengan titik koordinat 7.915396, 113.554898 itu, jauh dari pemukiman penduduk.

Nenek Saiya ditemukan sudah tidak bernyawa, oleh warga yang kebetulan lewat di lokasi longsor. Saat ditemukan, badan Saiya tertindih oleh sebuah pohon yang tumbang.

“Ditemukan warga, yang kemudian dilaporkan ke kepala desa setempat dan diteruskan ke kami,” tutur Budi.

Pemkab Probolinggo saat ini, tengah mendata kerusakan yang diakibatkan longsor itu. Bersama warga, pihak desa merencanakan melakukan normalisasi lahan, untuk mencegah longsor susulan. (saw/saw)

Gus Irsyad Sebut Golkar Jadi Penyelamat saat Interpelasi MAN IC Bergulir

Pembersihan Material Longsor di Jalur Bromo Tertunda