Kaca Mobil Pecah, Uang Perdin Pegawai Pemprov Jatim Lenyap

0
34

Probolinggo (wartabromo.com) – Rombongan pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Timur, terpaksa merelakan uang perjalanan dinas (Perdin)-nya, Jumat (20/4/2018) siang. Hal itu terjadi setelah kaca mobil yang ditinggal untuk ibadah salat Jumat, dipecah orang.

Salah satu korban Sukisno menjelaskan, sebelum kejadian, rombongan yang hendak pulang ke Surabaya itu, berhenti di Masjid Al Mukaromah, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Mereka sengaja menghentikan perjalanan, untuk menunaikan salat Jumat.

Mobil bernopol W-1852-SB yang ditumpangi, kemudian diparkir depan masjid. Tanpa perasaan was-was, rombongan itu kemudian bergabung dengan jamaah lainnya.

“Jadi sebelumya, saya dan teman-teman melakukan perjalanan dinas dari Bondowoso dan Lumajang. Kami lalu mampir ke masjid, untuk salat Jumat,” tutur Sukisno.

Usai salat Jumat, mereka kembali ke mobil berwarna abu-abu tersebut. Namun, alangkah terkejutnya mereka ketika mendapati kaca pintu bagian penumpang sisi kiri, pecah. Sebuah tas berisi uang Perdin senilai Rp 4,5 juta pun raib. Tas itu diletakkan di jok kursi tengah sebelah kiri mobil.

“Saat kami kembali ke mobil untuk pulang ke Surabaya, ternyata kondisi kaca mobil sudah pecah berantakan. Uang yang ditaruh dalam tas amblas,” terang Sukisno yang enggan menyebutkan tempatnya berdinas.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Kasus ini masih dalam penyelidikan dan pelaku masih dalam pengejaran, mudah-mudah dapat segera kita ungkap,” kata Kanit Reskrim Polsek Kademangan, Aiptu Agus Zainuddin. (lai/saw)