20:17 - Senin, 18 Juni 2018
Selasa, 12 Juni 2018 | 18:06

Terpilih Aklamasi, Sugeng Pimpin KONI Kabupaten Probolinggo


Probolinggo (wartabromo.com) – Sugeng Nufindarko, resmi sebagai ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo. Ia dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang digelar di pendapa Kabupaten Probolinggo, Selasa (12/6/2018) sore.

Dalam Musorkablub yang dipimpin oleh Sujono itu, nama Sugeng mencuat sendirian sebagai kandidat ketua umum. Tak ada nama lain yang dimunculkan oleh 24 perwakilan cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan KONI maupun oleh 100 peserta. Ia pun melenggang sendirian tanpa lawan dalam tahapan pendaftaran.

Tak ada lawan, membuat pimpinan sidang menawarkan pemilihan akan dilaksanakan secara aklamasi. Akhirnya 26 pemilik suara, yakni 24 perwakilan cabor dan 1 perwakilan KONI Kabupaten Probolinggo serta 1 suara KONI Provinsi, secara aklamasi memilih Sugeng.

Sugeng mengisi jabatan Ketum menggantikan Gandhi Hartoyo yang mengundurkan diri pada awal 2018 ini. Mantan manajer PT. Sasa Gending ini, akan mengawaki KONI dalam periode 2018-2020. “Ini bukan alhamdulillah, tetapi innalillah bagi saya. Karena menjadi pengurus siap tekor dan dipaedo, dan siap diperiksa terkait penggunaan anggaran,” ujar Sugeng seusai pemilihan.

Pria yang pada periode sebelumnya menjabat Wakil Ketua ini, berharap semua pengurus KONI bersatu padu mendukungnya. Yakni membuat program-program kerja yang bertujuan meningkatkan prestasi atlet Kabupaten Probolinggo.

“Karena saya didukung mutlak, maka semuanya harus mendukung jangan sampai menikung. Kalau tidak setuju temui saya, tidak main di belakang. Karena kita di olah raga yang menjunjung sportifitas, harus bertindak sportif,” tegasnya.

Ia berharap kedepannya ada fasilitas olahraga yang layak di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya dengan merevitalisai sarana olahraga, seperti Gelora Merdeka dan wisma atlet. Selain itu juga mendorong olahraga baru seperti selam dan paralayang. “Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan juga dengan perusahaan-perusahaan di sini,” tandas pria yang juga Ketua Forum CSR Kabupaten Probolinggo. (saw/saw)

Tradisi Petolekoran Warga Gili Ketapang Saat Ramadhan

Exit Tol Pasuruan, Siang Sepi Malam Ramai