Tatkala Ulama “Bertarung” dengan Umaro’

2458


Pasuruan (wartabromo.com) – Belasan Ulama bertarung habis-habisan dengan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Pertarungan tersebut bukan adu jotos, melainkan keahlian mengocek bola di atas lapangan hijau, Minggu (08/07/2018) pagi.

Laga Persahabatan Ulama Versus Umaro’ itu digelar di Lapangan Sepak Bola PT Cheil Jedang Indonesia (PT CJI).

Bupati Pasuruan disokong, diantaranya Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono; Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo; Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan; dan beberapa Kepala OPD dan Camat menjadi satu tim melawan para ulama dalam Pertandingan Sepakbola.

Sedangkan, tim ulama diperkuat oleh Habib Segaf, Habib Mahdi, Gus Shobih Asrori, Gus Badrus Sofi, Gus Salam Shohib, Habib Ali bin Hasan Baharun, Habib Nizarbin Syekh Abu Bakar, Habib Ahmad Bin Syekh Abu Bakar, Syekh Umar Dobba Syria, Habib Zaenal Abidin Al Husni, serta Gus Shonhaji.

Baca Juga :   Pria Tewas Dalam Masjid adalah Warga Kedungkandang-Malang

Pertandingan berlangsung seru. Sejak wasit membunyikan peluit babak pertama, pertarungan cukup berimbang. Namun, pada menit-menit akhir babak pertama, tim Ulama mampu mencuri gol, hingga kedudukan kedudukan menjadi 1-0 untuk Tim Ulama.

Beberapa menit babak kedua, gawang Tim Umaro’ yang dijaga Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Heri Yitno, kembali dijebol oleh Tim Ulama. Tak tanggung-tanggung, dua gol bersarang dalam waktu singkat. Skor 3-0 untuk keunggulan Tim Ulama.

Sepuluh menit sudah tertinggal jauh, Irsyad tiba-tiba berubah seperti seorang Christiano Ronaldo. Sepertinya ia memiliki celah saat mendapat bola, ia pun menembaknya dari jarak cukup jauh dan gol.

Gus Irsyad, dalam laga kali ini sukses memborong, 3 gol, masing-masing diciptakan di menit 51, 62 dan 84. Sumbangan 3 gol miliknya membuat skor berubah menjadi 3-3z hingga laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Baca Juga :   Djamhari Dilantik, Formasi Dewan Kabupaten Pasuruan Kembali Lengkap

Dari 4 tendangan, Sang Kiper Heri Yitno berhasil menghalau dua bola yang dilesakkan para pemain dari Tim Ulama, sehingga menghasilkan kemenangan untuk Tim Umaro’.
Diantara seluruh pemain dari Tim Umaro’, hanya Bupati Irsyad Yusuf yang bermain penuh dalam dua babak, sedangkan anggota Forpimda lainnya memilih cukup satu babak saja.

“Pak Bupati Irsyad, kuat sekali. Saya sudah ngos-ngosan,” celetuk Ketua DPRD Sudiono Fauzan.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono. Meski sempat bermain di babak kedua, akan tetapi dirinya meminta mundur dan digantikan pemain lainnya.

“Semua olahraga dikuasaI Pak Bupati Irsyad. Tenis, badminton, bola volley, apalagi sepak bola dihajar semua sama beliau. Salut dan 10 jempol untuk beliau,” ungkap Raydian.

Baca Juga :   Kali Pertama, Dewan Jadi Bagian Utama di Musrenbang Kota Pasuruan

Sementara itu, Bupati Irsyad menegaskan, kemenangan Tim Umaro’ adalah bagian dari kekompakan yang selalu terjalin dengan seluruh anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan, termasuk dalam urusan olahraga.

Pertandingan sepak bola persahabatan antara Umaro’ dan Ulama, disebutnya semata-mata untuk menjaga jalinan kebersamaan yang telah lama tercipta.

“Ulama itu adalah guru sekaligus penasehat bagi kami selaku pemerintah daerah. Setiap langkah kami dalam membangun sebuah kebijakan selalu harus mendapat restu dan doa dari para kiyai, ulama, habaib. Doa mereka semua Insya Allah dihijabahi oleh Allah, sehingga kita akan terus menjaga keakraban ini sampai kapanpun,” jelasnya. (mil/ono)