Mantab! Pemkab Pasuruan Dapat Penghargaan Inovasi Penanggulangan Bencana Terbaik

0
1273

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali mendapatkan penghargaan dalam memberikan inovasi penanggulangan bencana terbaik tipe utama dari Pemprov Jatim, Kamis (12/10/2018).

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat dikonfirmasi wartabromo.com mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan terutama para relawan, BPBD dan semua elemen masyarakat yang selama ini sangat peduli dan memiliki kesigapan, inovasi dalam melakukan penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Semoga ini menjadi motivasi terbaik bagi semuanya, untuk bisa lebih baik lagi dalam berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, ” ujarnya.

Dijelaskan, penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH. Mujib Imron dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo bersama para kepala daerah lainnya di Surabaya.

Untuk diketahui, Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu wilayah yang sangat rentan terhadap bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin kencang.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama para relawan, BPBD dan Dinas terkait lainnya terus berupaya untuk memberikan pemahaman tanggap bencana melalui berbagai macam kegiatan termasuk pembentukan desa tangguh bencana di sejumlah wilayah. (**/yog)