Bupati “Komandan Banser” Pasuruan Terima Penghargaan Pembina Ormas Terbaik

0
955

Jakarta (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menerima penghargaan sebagai pembina ormas terbaik dari Kementerian Dalam Negeri yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Selasa (6/10/2018).

Pemkab Pasuruan dianggap mampu membina organisasi kemasyarakatan di wilayahnya dari konflik horizontal maupun persinggungan yang tidak baik antar ormas.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan sebagai pembina ormas terbaik se-Indonesia, “kata pria yang kini juga Komandan Banser Kabupaten Pasuruan ini.

Selain Bupati Pasuruan, Walikota Semarang dan Gubernur Sulawesi Utara juga menerima penghargaan yang sama.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam kegiatan Forum komunikasi dan koordinasi nasional serta regional antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan ormas di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Untuk diketahui, Kabupaten Pasuruan selain dikenal sebagai wilayah yang memiliki jumlah pondok pesantren cukup banyak. Juga memiliki banyak ormas mulai kepemudaan hingga ormas keagamaan selain Nahdlatul Ulama banyak pula ormas keagamaan lainnya yang tumbuh berdampingan.(yog/yog)