Gerindra Pasuruan Nyatakan Ingin Koalisi di Pilkada, PDI-P Masih Tunggu DPP

41
Rusdi Sutejo menyampaikan sambutannya di kantor DPC PDIP.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rusdi Sutejo resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan. Rusdi berharap Gerindra bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Rusdi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bacabup pada Selasa (30/04/2024) pukul 13.00 WIB di Kantor DPC PDI Perjuangan dengan didampingi sejumlah kader Gerindra.

Rusdi mengatakan, alasannya mendaftar ke PDI Perjuangan karena selama ini Gerindra dan PDI Perjuangan sudah bersama-sama mengawal pembangunan Kabupaten Pasuruan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan itu juga tidak malu-malu menyatakan keinginannya untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada 2024.

“Kami memang berharap kerja sama dengan PDI Perjuangan pada pilkada yang akan datang,” kata Rusdi.

Baca Juga :   PDIP Kota Pasuruan Buka Pendaftaran Calon Wali Kota, Ini Jadwalnya

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Andri Wahyudi mengatakan, pihaknya hari ini memang membuka pendaftaran Bacabup Pasuruan. Semua bisa mendaftar, baik kader internal partai atau pihak eksternal.

Andri mengaku, beberapa waktu belakangan memang komunikasi politik yang dilakukan PDI Perjuangan lebih intens dengan Partai Gerindra.

“Yang pasti mekanisme kami lewati dulu. Ini akan sampaikan ke pimpinan dulu, baik DPD maupun DPP, apakah kemungkinannya nanti gandeng atau bagaimana kami serahkan ke DPP,” ujar Andri. (tof/yog)