Aktivis LSM LIRA Tewas Dibacok Orang Tak Dikenal

796


Kraton (wartabromo)– Abdusalam (35) aktivis dan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) LIRA Pasuruan, tewas dibacok oleh sejumlah orang tak dikenal di daerah jeruk atau perbatasan Sidogiri-Ngabar Kecamatan Kraton, Pasuruan seusai pulang dari acara Haul di Solo, Rabu (14/3/2012) petang.

Kejadian terjadi sekitar pukul 18.15 Wib saat korban dan istrinya, Lutfiyah pulang berboncengan menuju rumahnya di Desa Karangasem Kecamatan Wonorejo, Pasuruan.

Saat melewati perbatasan Desa Sidogiri-Ngabar tiba-tiba keduanya diserang oleh sejumlah orang tak dikenal yang membuntuti kendaraannya dari belakang.

“Insyaallah, mereka berjumlah empat orang mas,” ujar istri korban yang tampak masih gemetar saat ditemui wartabromo di kamar jenazah RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Menurutnya, keempat pelaku yang memakai helm dan membawa senjata tajam tersebut tiba-tiba menghadang keduanya dan langsung mengeroyok korban hingga mengalami luka bacok di bagian kepala, perut, kaki dan tangan.

“Saya tidak bisa mengenali pelaku karena memakai helm, mas” tambah istri korban yang sempat lari ke areal persawahan dan meminta tolong warga saat korban diserang pelaku.

“Suami saya sering membantu orang mas,”ujar Lutfiyah yang juga sempat menunjukkan goresan bekas senjata tajam di bagian tangan kanannya.

Jasad korban kemudian dibawa oleh mobil ambulan milik Ponpes Sidogiri ke rumah sakit dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk dilakukan otopsi.

Hingga kini belum didapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat terkait kejadian tersebut. (yog/yog)