Dibuka, Pendaftaran Penerimaan Calon Taruna Akpol

739
Ukur tinggi badan - Salah seorang pendaftar penerimaan calon taruna akpol 2012 sedang menjalani tes fisik pengukuran tinggi badan di gedung in ngarso sung tulodo Mapolres Pasuruan, Selasa (1/5/2012).

Bangil (wartabromo) – Penerimaan calon taruna akademi polisi tahun 2012 mulai dibuka di Mapolres Pasuruan sejak selasa (1/5/ 2012) hari ini.

Pendaftaran penerimaan tersebut dilakukan di gedung ing ngarso sung tulodo Mapolres Pasuruan dengan melakukan seleksi awal yang dilakukan oleh panitia seleksi bagian Sumda dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi sebagaimana yang sudah ditentukan.

Menurut Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Bambang HS, panitia seleksi akan bertugas melakukan pemeriksaan surat-surat administrasi serta pengecekan kesehatan termasuk tinggi badan dan berat badan pendaftar.

“Ini adalah seleksi awal sebelum ikut seleksi lanjutan di Polda jatim,” ujar AKP Bambang HS, Selasa (5/1/2012).

Dalam pembukaan pendaftaran tersebut sebanyak 11 pendaftar sudah mengikuti seleksi awal yang dilakukan oleh panitia seleksi Polres Pasuruan sehingga mereka hanya menunggu hasil pengecekan administrasi untuk bisa lolos ke tahapan seleksi selanjutnya.

“Jika lolos seleksi admistrasi ini, para pendaftar berhak untuk ikut seleksi lanjutan seperti tes kesehatan jasmani dan psikotest di Polda,” tambah Bambang.

Adapun persyaratan penerimaan taruna akpol tahun 2012 antara lain : usia minimal 17 tahun maksimal 21 tahun, sehat jasmani dan rohani, belum pernah menikah, tinggi badan minimal bagi pria 163 centimeter dan wanita 160 centimeter serta pendidikan terakhir SMU atau yang sederajat.

Rencananya, pendaftaran penerimaan calon taruna akpol tahun 2012 ini akan dibuka setiap satu minggu sekali (hari selasa, red) dan berakhir pada tanggal 31 mei 2012. (yog/yog)